HUT Apoteker Se Dunia, SDN No 200 Bontosunggu Kota Gelar Apoteker Cilik

18

Jeneponto, Batarapos.com – Hari ulang tahun Apoteker se-Dunia, SDN No 200 Bontosunggu Kota, mengelar kegiatan kesehatan sekolah Apoteker Cilik, di Jalan Kesehatan No 9, Kelurahan Empong, Kecamatan Binamu, Kabupaten Jeneponto. Sabtu (12/10/19).

Ketua Tim Penggerak PKK Jeneponto, Hamsiah Iksan, mengatakan untuk kedepannya Ikatan Apoteker Indonesia (IAI) dapat berkolaborasi dengan lembaga yang ada di Jeneponto.

“IAI dapat berkolaborasi dengan lembaga yang ada di Jeneponto, agar masyarakat mengetahui fungsi farmasi atau apoteker itu sendiri. Masyarakat juga tahu fungsi obat terhadap penyakit yang ada dalam dirinya, sehingga masyarakat tidak sembarang lagi menggunakan obat yang ada di toko-toko,” kata Hamsiah Iksan.

Sementara itu, Kepala Upt Dasar Negeri No 200 Bontosunggu Kota, Supriyanto, S.Pd.I. menggatakan Kegiatan Ikatan Apoteker Indonesia (IAI), ini sangat baik menyasar kepada anak sekolah memperkenalkan profesi apoteker di kehidupan masyarakat, memperkenalkan penggunaan obat yang bijak, serta mensinergikan antara apoteker cilik dan dokter yang merupakan satu tim kesehatan.

“Alhamdulillah, kegiatan Kesehatan Sekolah Apoteker Cilik ini yang dilakukan di sekolah SD Bontosunggu Kota, nantinya akan diperlombakan tingkat pusat,” ucap Suprianto kepada wartawan.

Kata dia, Dengan dipercayakanya sekolah kami (SDN No 200 Bontosunggu Kota), yang sebelumnya di perlombakan tingkat provinsi, Kabupaten Jeneponto yang memakili sekolah kami dalam perlombaan tingkat Nasional.

“Mudah-mudahan kabupaten Jeneponto mendapatkan yang terbaik, minimal juara 3, dan apapun yang kita persediakan berjalan dengan baik dengan adanya Apoteker cilik di sekolah yang sudah terlatih,” harapnya. (Ridwan Tompo)