Video : HUT RI Ke-74, Ini Sambutan Camat Bengo Selaku Inspektur Upacara

27

Bone, Batarapos.com – Proklamasi Peringatan Hari Ulang Tahun Republik Indonesia (HUT RI Ke -74) yang berlangsung (dilapangan sepak bola Zhumpallabbu), Desa Liliriawang, Kecamatan Bengo, Kabupaten Bone, Sulawesi Selatan. Sabtu (17/8/19.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Pemerintah Kecamatan Bengo (A. Rahmatulla), Kepala KUA Kecamatan Bengo (Kadir, S.Ag), Kapolsek Lappariaja (AKP. Achmad Jafar), Kapospol Bengo, (Ipda sangkala Yusuf) Komandan Kompi 726 Lappacenrana (Kapten Inf Asri Achmad), Kepala Puskesmas (A. Mastura).

Forum komunikasi kecamatan (Forkompimcam) Staf Kecamatan, UPTD Pendidikan, UPTD se Kecamatan Bengo, Aparatur Sipil Negara (ASN) seluruh Kepala Desa se-kecamatan Bengo serta perangkatnya.

Kegiatan upacara proklamasi kemerdekaan RI ke 74 dipimpin langsung oleh (Sertu Sumitro) dan Inspektur upacara dinahkodai oleh Camat Bengo (A. Rahmatulla).

Dalam sambutanya A. Rahmatulla menyampaikan dalam peringatan proklamasi kemerdekaan republik indonesia ke 74 ini dengan mengusung tema “Sumber Daya Manusia Unggul Indonesia Maju” dimana tema ini terinspirasi oleh pernyataan pemerintah presiden Republik Indonesia (RI) Ir. H. Joko Widodo.

Bahwa prioritas utama Indonesia kedepan adalah Pembangunan Sumber Daya Manusia (PSDM) sebagai pra syarat mutlak untuk meningkatkan daya saing bangsa.

“Dengan sumber daya manusia yang unggul, Indonesia diharapkan semakin diperhitungkan dan kedepan Indonesia diharapkan bisa mampu bersaing dengan negara lain,” paparnya.

Lanjut A. Rahmatulla, Perayaan HUT RI ke 74 merupakan moment yang sangat tepat untuk mengungkapkan rasa syukur, seraya mengenang para pendahulu kita.

Para Pahlawan perintis kemerdekaan, serta para pendiri Republik Indonesia yang telah mengorbankan pemikiran, tindakan bahkan jiwa dan raga untuk menggelorakan perjuangan secara kolektif.

Dengan semangat proklamasi kemerdekaan, saatnya kita persatukan tekad dan semua potensi yang kita miliki untuk menjadikan Sulawesi Selatan lebih baik. Paradigma pembangunan yang bersifat konsumtif harus diubah menjadi priduktif.

“Pembangunan harus diawali dari daerah pelosok dan terpencil, dengan meningkatkan infrastruktur, ilmu pengetahuan dan teknologi,” ungkapnya.

Dengan cara itulah kita akan memanfaatkan sumber daya alam yang berkelanjutan dengan tetap memperhatikan kelestarian lingkungan hidup sekitar.

Dan pemerintah provinsi Sulawesi Selatan akan selalu optimis dengan sejumlah program yang akan dijalankan sehingga bisa berdampak kepada peningkatan ekonomi Sulawesi Selatan termasuk infrasturtur yang nyaman untuk masyarakat.

Lanjut dikatakan, Perayaan 17 Agustus ke74 ini kita pusatkan di Desa Liliriawang, Kecamatan Bengo, Kabupaten Bone (Koppe) selain itu, Upacara Pramuka se-kabupaten Bone juga dipusatkan disini, jadi ini merupakan kebahagian bagi kami selaku pemerintah kecamatan.

“Alhamdulillah, kerja sama antar panitia pelaksana serta dukungan dari masyarakat sangat luar biasa, sehingga kegiatan ini berlangsung dengan kondusif,” ungkapnya.

Camat Bengo (A. Rahmatulla) berharap dengan terlaksananya kegiatan Hari Ulang Tahun Republik Indonesia (HUT RI ke 74) masyarakat bisa melihat serta menumbuhkan jiwa – jiwa pahlawanya.

“Kemerdekaan bisa tercapai awalnya karena perjuangan kemerdekaan,” tutup A. Rahmatulla. (Yusri)

SebelumnyaIndonesia Merdeka 74 Tahun, Bidan di Burau Dijajah 7 Bulan
SelanjutnyaCalon Sekjen DPD SPRI Sulsel : Keputusan DPP Keluarkan Surat Mandat Baru Sudah Tepat