Investasi Online Bodong di Luwu Timur, Para Korban Tertipu Hingga Ratusan Juta

4212

Luwu Timur, batarapos.com – Puluhan orang di Kabupaten Luwu Timur, diduga ditipu investasi online bodong.

Dugaan penipuan itu terkuak setelah para korban tidak bisa lagi menghubungi kontak pelaku sejak senin (16/8/21) lalu.

Pelaku yang diketahui inisial NA tinggal bersama suaminya di Desa Lamaeto, Kecamatan Angkona Luwu Timur itu diduga sudah kabur.

Pasalnya setiap korban yang datang ke rumah pelaku hendak menanyakan dana yang dijanjikan tidak dapat menemui pelaku.

Puluhan korban sempat mendatangi rumah pelaku pada Rabu malam (18/8/21) namun lagi-lagi, korban tidak menemukan pelaku.

“Yang sekarang kami tahu sekitar puluhan korban, pelaku sudah tidak ada dirumahnya, beberapa kali kami datangi sudah tidak ada, kontaknya pun tidak bisa dihubungi lagi” Ucap Sahdan selaku korban.

Korban memprediksi pelaku berhasil membawa kabur uang korban hingga ratusan juta, pasalnya korban menyetor hingga 80 juta per orang.

Selain diiming-iming barang murah melalui media sosial Facebook, pelaku juga membujuk korban untuk melipatkangandakan uang hingga 100 persen dalam jangka waktu satu bulan.

Para korban percaya, pasalnya pelaku merupakan warga setempat yang juga dikenal sebagian korban, pelaku juga diperkirakan menjalankan aksinya sudah setahun.

“Ratusan juta uang ini dibawa kabur pelaku, karena ada satu korban saja menyetor sampai delapan puluh juta, kita percaya karena pelaku kita kenal,” ujar korban.

Untuk melancarkan aksinya, pelaku mengabulkan sebagian investasi targetnya, sehingga korban lainnya percaya bahwa investasi tersebut benar dan bukan penipuan, namun setelah dana korban banyak terkumpul, pelaku diduga melarikan diri.

Hingga dikabarkan, para korban berusaha mencari pelaku, dengan menyebar foto pelaku di media sosial, selanjutnya akan membuat laporan di Polres Luwu Timur. (**).

SebelumnyaTingkatkan Imun, Personel Polres Luwu Timur Laksanakan Olahraga Pagi
SelanjutnyaPeduli di Masa Pandemi, ASN Setda Luwu Timur Lakukan Gerakan Sedekah Jumat