Istri Bupati dan Wabup Lutim Ikut Lomba Fashion Show Dekranasda

119

Makassar, Batarapos.com – Ketua dan Wakil Ketua Dekranasda Luwu Timur, yang merupakan istri Bupati dan Wakil Bupati Luwu Timur mengikuti Lomba Fashion Show Baju Bodo dalam rangka memeriahkan Musyawarah Daerah dan Rapat Kerja Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Sulawesi Selatan, di Hotel Claro Makassar, Kamis (8/8/19) malam.

Kedua istri petinggi di Bumi Batara Guru ini tampil anggun berbalut busana baju adat, baju bodo dan baju labu dalam lomba fashion show itu. Ketua Dekranasda Luwu Timur, Hj. Puspawati Husler, tampil elegan di atas panggung dengan menggunakan Baju Bodo (Baju Tokko) berwarna merah jambu, sementara Wakil Ketua Dekranasda Luwu Timur, dr. Ani Nurbani, tampil dengan menggunakan Busana Labbu berwarna salem.

Peragaan busana yang diikuti istri-istri Bupati Walikota juga para istri Wakil Bupati/Walikota merupakan salah satu kegiatan yang digelar Dekranasda Sulsel dan merupakan program kerja Dekranasda Sulsel pada kegiatan pameran Gelar Kerajinan Nasional Daerah dan Produk Ekonomi Kreatif Nusantara, yang berlangsung tanggal 05-08 Agustus 2019, di Sandeq Claro Hotel.

Mengacu pada tugas pokok Dekranasda adalah membina, mengembangkan dan menggali potensi daerah, maka baju tokko ini akan dikembangkan. Namun tetap mempertahankan identitas tradisional, sebagai warisan budaya dan tetap harmoni serta dengan sentuhan kreatifitas untuk memberikan kesan fasion kekinian. (hms/ikp/kominfo)

SebelumnyaStaf Disdik Lutim Ikut “Judge College“ dan “Coaches Clinic“ DCA di Jakarta
SelanjutnyaMelayat Dirumah Duka, Wabup Irwan : IYL Tokoh Kemanusiaan Sulsel