5 Maret 2024, 2:57 pm

Kapolsek Bone-Bone Hadiri Penanaman Mangrove di Pantai Seta-Seta Tanalili 

Liputan : Tim batarapos.com/Dedhy

Luwu Utara, batarapos.com – Kapolsek Bone-Bone AKP I Made Untung Sunantara.S. bersama Personil menghadiri Penanaman Mangrove, dalam rangka reboisasi tepi Pantai Seta-Seta di  Desa Poreang, Kecamatan Tana Lili, Kabupaten Luwu Utara, Sabtu (02/12/2023).

Selain Kapolsek Bone-Bone, turut hadir juga pada penanaman mangrove Pabung Luwu Utara Kapten CBA Marten Luter, Kepala PMR Luwu Utara Amiruddin, Camat Tanalili Andi Suryanti, Danramil Bone-Bone KAPTEN Arh Irpan, Kepala Desa Poreang Hasmuddin, Kapus Tanalili  Dewi Rosiana Saputri, Personil Koramil Bone-Bone, Personil Polsek Bone-Bone, Anggota PMI, Aparat Desa Poreang, tokoh Masyarakat H.Musallang dan Masyarakat Desa Poreang.

AKP I Made Untung Sunantara, mengatakan bahwa hutan mangrove menjadi sumber daya alam yang sudah jelas bisa menjaga ekosistem perairan antara laut, pantai dan darat

” Manfaat hutan mangrove juga akan membantu manusia dalam mendapatkan iklim dan cuaca yang nyaman, hingga mencegah bencana alam,” ucapnya.

Lanjut Kapolsek Bone-Bone, menuturkan bahwa penanaman pohon mangrove sangat penting sebagai penjaga pantai dari abrasi dan juga manfaat hutan mangrove untuk mencegah naiknya air laut ke daratan, mencegah erosi, hingga abrasi pantai.

” Dengan adanya kegiatan penanaman mangrove ini masyarakat diharapkan ikut serta dalam menjaga ekosistem mangrove di kawasan pesisir pantai,” harap AKP I Made Untung Sunantara.

” Sebanyak 1.000 pohon mangrove di tanam bersama-sama dalam kegiatan penanaman pohon Mangrove tersebut di kawasan pesisir pantai seta-seta,” kuncinya.

BERITA TERKAIT

TRENDING

JARINGAN SOSIAL

3,001FansSuka
263PengikutMengikuti
53PengikutMengikuti
3,190PelangganBerlangganan