5 Maret 2024, 1:51 am

Kapolsubsektor Bengo Sambangi SMAN 25 Bone, Ini Tujuannya !

Bone, Batarapos.com – Kapolsubsektor Bengo Polsek Lappariaja menyambangi SMA Negeri 25 Bone, yang berlokasi di Desa Bengo, Kecamatan Bengo, Kabupaten Bone, Sulawesi Selatan, Senin (15/12/19).

Kunjungan Kapolsubsektor Bengo Polsek Lappariaja beserta jajaran di SMA Negeri 25 Bone, tidak lain untuk memberikan penyuluhan hukum di kalangan pelajar.

Kegiatan tersebut di hadiri langsung oleh Kapolsubsektor Bengo Lappariaja (Ipda Sangkala Yusuf), di dampingi oleh Aipda. Saiful SH, dan Bripka Syarif.

Dalam sambutanya Aipda Saiful, mengingatkan betapa pentingnya penyuluhan hukum di kalangan pelajar untuk menghindari hal – hal yang berdampak negatif bagi masa depan mereka.

“Saat libur sekolah nanti betul – betul mengisi waktu yang positif. jangan sampai waktu luang digunakan yang negatif seperti ikut – ikutan narkoba atau seperti mengisap lem yang bisa mengakibatkan kecanduan dan berakibat fatal,” tuturnya Aipda Saiful.

Kapolsubsektor Bengo Lappariaja Ipda. Sangkala Yusuf memberikan penyuluhan hukum kepada pelajar tentang bahaya narkoba, yang dapat merusak masa depan mereka.

Selain itu kata Ipda Sangkala Yusuf, wilayah hukum poslek Lappariaja rawan kecelakaan berlalu lintas, untuk itu kepada siswa yang mengendarai motor tetap mematuhi peraturan dalam berlalu lintas.

Untuk itu perlu kesadaran kita bersama dalam hal ini memberikan bekalan kepada anak – anak kita pentingnya kesadaran hokum, Peranan orang tua juga sangat perlu dalam hal ini untuk mengontrol pergaulan anak- anak kita di luar.

“Untuk anak – anaku sekalian, bahwa sekiranya menghindari hal yang namanya pelanggaran hukum, karena melakukan pelanggaran hukum itu pasti ada resikonya, tentu ada dampaknya yang tidak bagus,” imbuhnya.

“Ketika kita melakukan pelanggaran hukum, sementara kita sudah terlapor, sudah disidik oleh polisi, hilanglah masa depan kita, kenapa, saat melakukan pengurusan SKCK tentu tidak bias,” tutup Ipda Sangkala Yusuf.(Yusri)

BERITA TERKAIT

TRENDING

JARINGAN SOSIAL

3,001FansSuka
263PengikutMengikuti
53PengikutMengikuti
3,190PelangganBerlangganan