Kecewa Tidak Terpilih, Cakades di Burau Tebang Puluhan Pohon Pelindung di Pantai

3054

Luwu Timur, batarapos.com – Kecewa tidak terpilih saat pilkades 2 November 2021, Calon Kepala Desa di Desa Mabonta Kecamatan Burau, Luwu Timur diduga tebang puluhan pohon pelindung di Pantai Ujung Suso, Rabu (3/11) pukul. 16.00 WITA.

Kapolsek Burau AKP. Matius Wemben menjelaskan bahwa, Tamsin Calon Kepala Desa Mabonta bersama rekannya melakukan penebangan terhadap puluhan pohon kayu pelindung pantai.

Jenis kayu yang ditebang adalah ketapang/waru, jumlahnya 40 pohon diarea perumahan Nelayan atau sekitar 350 meter dari bibir pantai, pelaku menebang kayu menggunakan mesin pemotong jenis chain saw sebanyak 3 unit.

Itu dilakukan lantaran kecewa terhadap warga Dusun Ujung Suso yang dianggapnya tidak memberikan dukungan terhadap dirinya saat pilkades.

“Ada 40 pohon kayu jenis ketapang yang ditebang, itu dilakukan oleh Tamsin dan rekannya, informasi sementara itu dilakukan sebagai bentuk kekecewaan setelah kalah dalam pertarungan Pilkades Mabonta Kecamatan Burau dan menganggap bahwa masyarakat Dusun ujung soso tidak memberikan dukungan terhadap dirinya,” Jelas Kapolsek Burau.

Tindakan yang dilakukan oleh Tamsin dan rekannya menurut Kapolsek Burau akan berimbas pada pantai yang akan menjadi tandus/gersang sehingga mengurangi pengunjung wisata pantai ujung suso.

Polsek Burau telah melakukan pemanggilan terhadap Tamsin dan rekannya, selanjutnya akan dilakukan pemeriksaan oleh penyidik serta mempertanggungjawabkan perbuatannya melakukan pengrusakan terhadap destinasi wisata di Luwu Timur.

Tim batarapos.com

SebelumnyaTjahjanto Gugat PT. Tirta Lancar Sejahtera Produsen Air Minum Dalam Kemasan (AMDK) Merk Alkaline dan Evita
SelanjutnyaVanessa Angel dan Suami Meninggal Dunia, Pesinetron Hani Fahrani Ucapkan Bela Sungkawa