Kejari Jeneponto Lakukan Pemusnahan Barang Bukti Tindak Pidana Umum 2019

47

Jeneponto, Batarapos.com – Kejaksaan Negeri (Kejari) Kebupaten Jeneponto melakukan pemusnahan barang bukti tindak pidana umum tahun 2019, tepatnya didepan halaman Kantor Kejaksaan, Jl Pelita, Kelurahan Empoang, Kecamatan Binamu. Senin (22/7/19).

Pemusnahan barang bukti tersebut dilaksanakan secara bersamaan oleh Kasi Pidsus, Asnaeni Amir, Kajari Jeneponto, Ramadiyagus, Kapolres Jeneponto, AKBP Hery Susanto, Ketua Pengadilan Negeri Jeneponto, Arief Karyadi, dan Kasubsi Pengelolaan Rutan Kelas IIB Jeneponto, Palangkey.

Kapala Kejaksaan Negeri Kabupaten Jeneponto mengungkapkan, barang bukti yang dimusnahkan berdasasrkan hasil sitaan kepolisian Polres Jeneponto di TKP yang dilimpahkan ke kantor Kejaksaan Negeri Jeneponto.

“Jadi adapun barang bukti yang kami musnahkan mulai dari Januari – Juli 2019, yaitu. Sabu – sabu kurang lebih 100 sachet, itu yang sudah mempunyai kekuatan hukum tetap,” kata Kajari saat dorstoop dengan media.

Selain itu kata dia, pihaknya juga memusnahkan barang bukti dari tindak pidana umum (penganiayaan) berupa, parang, kayu dan barang bakti hasil curian, kata Ramadiyagus.

Ditempat yang sama, Kasi Pidsus Asnaeni Amir menambahkan, selama Juli 2019 terakhir. Pihaknya menerima kasus 39 perkara yang sudah mempunyai ketetapan hukum bedasarkan hasil putusan Pengadilan Negeri Jeneponto.

“Dari 100 sachet narkotika jenis Sabu tersebut berat kurang lebih 10 gram sekian,” ujarnya.

Namun kata dia, ada juga sachet kosong dan sachet bekas pakai kurang lebih 200-san, termasuk alat isap. Kemudian barang bukti berupa Handphone (Hp) sekitar 9 unit juga dimusnahkan.

Pihaknya juga memusnahkan obat – obatan yang tergolong daftar G, kurang lebih dua ribuan butir.

“Tersangkanya juga kita sudah tetapkan ada sekitar empat hingga lima orang,” terangnya. (Ridwan Tompo)

SebelumnyaDinas Kominfo Lutim Gelar Penyuluhan Literisasi dan Diseminasi Informasi, Ini Tujuannya
SelanjutnyaIJS Sulbar : DKPP RI Terima Laporan Dugaan Pelanggaran Pemilu KPU Mateng