Ketua DPRD Bone Bersama Kadis Pariwisata Buka ECC Gelombang Ke 2

67

Bone, batarapos.com – Sukses menggelar English Cempalagi Camp (ECC) gelombang pertama awal Maret kemarin, ECC kembali membuka gelombang ke 2 tepatnya di Objek wisata Cempalagi.

Desa Mallari, Kecamatan Awangpone, Kabupaten Bone, selama 3 hari terhitung sejak senin 29 sampai 31 Maret 2021 melalui Komunitas Pemberdayaan Masyarakat Indonesia (KPMI) Eksekutif Daerah Bone, yang disupport oleh ARIP Foundation.

Panitia pelaksana kembali melaksanakan ECC gelombang ke 2 di lokasi yang sama. Kegiatan ECC dibuka oleh Ketua DPRD Bone Irwandi Burhan, didampingi Kadis Pariwisata Bone Andi Promal Pawi, Direktur Eksekutif Daerah KPMI Bone Zainal, dan dihadiri tokoh masyaraka Bahtiar Parenrengi, pemerintah setempat dan pihak TNI/Polri.

Dimata sosok Irwandi Burhan dalam pelaksanaan kegiatan English Cempalagi Camp di Bumi Arung Palakka ini sangat luar  biasa, karena melakukan pembinaan dan edukasi dalam menambah skil berbahasa asing kepada generasi muda.

ECC ini penting, karena dalam masa globalisasi, kemampuan berbahasa asing, bahasa internasional sangat memudahkan pemuda untuk beriteraksi dan berkomunikasi dengan kondisi kondisi masyarakat kenegaraan kedepannya. Ayo semangat, terus memacuh potensi diri, semua berproses dari aktivitas keseharian kita”, beber Irwandi Burhan dalam sambutanya.

Selain itu, Ketua DPRD Kabupaten Bone ini juga tak luput Diakhir memberikan ucapan semangat dan motivasi kepada para peserta, begitu juga untuk panitia ECC kiranya terus berkarya.

Masih dilokasi yang sama pula KepalaDinas Pariwisata Andi Promal Pawi juga menyampaikan ucapan rasa terima kasihnya kepada KPMI Bone melalui program ECC ikut membantu mempromosikan objek wisata cempalagi yang juga menjadi objek wisata sejarah Bone. Dirinya atas nama Dinas Pariwisata Bone sangat mengapresiasi kegiatan ECC gelombang 2 yang digelarnya itu.

Kami dari Dinas Pariwisata Bone sangat mensupport serta mengapresiasi kegiatan ECC ini, yang cukup membantu sektor pariwisata dalam memperkenalkan objek wisata sejarah cempalagi. Terima kasih kepada KPMI Bone melalui program ECC, bisa bersinergi dengan Dinas Pariwisata Bone kedepannya dalam menyiapkan desa-desa sadar wisata” ungkap Andi Promal Pawi.

Dikabarkan, kegaiata ECC gelombang ke 2 yang digelar sedikit dimajukan dari jadwal sebelumnya, yang diagendakan panitia penyelenggara diawal April mendatang.

mengingat kegiatan kegiatan HJB 691 dan menjelang Ramadhan. Jumlah peserta tetap sama dengan kuota yg ada, dan diikuti oleh kalangan mahasiswa dari beberapa perguruan tinggi, dan warga setempat.

Alhamdulillah sukses di ECC gel.1, kami kembali gela ECC gel.2 dengan konsep yang sama, pesertanya dari semua kalangan pemuda yang secara pribadi mendaftarkan dirinya ditandai dengan surat izin orang tua, dan surat pernyataan peserta. Harapannya kegiatan ECC bisa mengedukasi pemuda dalam skil berbahasa,menghadapi kemajuan zaman dan kemajuan teknologi”, tutur Zainal. (Yusri/Hana)

SebelumnyaPulihkan Lingkungan, PT Vale Rehabilitasi Lahan Lintas Batas 13 Kabupaten 
SelanjutnyaRehabilitasi DAS PT. Vale, Kontraktor Boleh Tanam Bibit Asalan ?