Komisi Informasi Sulsel Apresiasi Kemajuan PPID Luwu Timur

25

Luwu Timur, batarapos.com – Komisi informasi Provinsi Sulawesi Selatan menyampaikan apresiasi atas sejumlah terobosan yang dilakukan pejabat pengelola informasi dan dokumentasi (PPID) Utama Kabupaten Luwu Timur dalam pengelolaan informasi publik.

Apresiasi ini diungkapkan oleh komisioner komisi informasi Sulsel, Fauziah Erwin saat melakukan visitasi monitoring dan evaluasi keterbukaan informasi badan publik di kantor PPID utama Luwu Timur, Jum’at (19/11/2021).

Menurut mantan jurnalis televisi nasional ini, PPID Luwu Timur mengalami banyak perubahan bahkan kemajuan mulai dari penyediaan dokumen informasi publik yang cukup banyak di website PPID dan mudah diakses publik juga adanya gedung PPID yang representasi dan terpisah dengan kantor Diskominfo.

Selain itu juga pembangunan fasilitas khusus bagi penyandang disabilitas serta tersedianya ruang laktasi bagi ibu-ibu menyusui, menjadi pembeda antara PPID Lutim dengan PPID di kabupaten/kota lainnya di Sulawesi Selatan yang juga masuk dalam 15 besar yang telah divisitasi oleh komisi informasi pada monev keterbukaan informasi tahun 2021 ini.

Sebagi tim penilai komisi informasi, kami melihat banyak kemajuan dan terobosan yang dilakukan oleh PPID Utama Kabupaten Luwu Timur, berbeda dengan tahun 2019 silam yang masih minim fasilitas maupun Dokumen informasi publik. Upaya ini tentunya patut diapresiasi agar dan bisa dipertahankan konsistensinya,” jelas Fauziah Erwin.

Koordinator Bidang Advokasi, Sosialisasi dan Edukasi Komisi Informasi Sulsel ini juga memuji kekompakan tim PPID utama Luwu Timur meskipun rata-rata tenaga upah jasa tapi bisa bekerja baik menjalankan instruksi pimpinan. Demikian juga koordinasi antara PPID Utama dengan PPID pelaksana cukup baik serta dukungan dari pimpinan tertinggi baik tingkatan pembina maupun atasan PPID Utama sangat mensupport aktivitas PPID utama.

Pada Monev keterbukaan informasi badan publik di Lutim, Komisioner komisi informasi Sulsel, Fauziah Erwin didampingi Rachmawati Halik, Kepala Urusan Sengketa / Panitera Pengganti dan Weni Sawitri Staf Sekretariat KI.

Sementara pendamping dari Pemkab. Luwu Timur, Asisten Pemerintahan, Dohri Asari, Sekdis Kominfo, Kabid IKP, Kasi Kemitraan dan informasi publik serta staf dan admin PPID Utama. (ikp/kominfo)

SebelumnyaVisitasi PPID Lutim, KI Sulsel Apresiasi Jalur Khusus Penyandang Disabilitas
SelanjutnyaKomisi Informasi Provinsi Sulsel Kunjungi PPID Pelaksana Disdukcapil Lutim