15 April 2024, 5:43 pm

Kronologi Kebakaran Mobil di Tomoni Berawal dari Api Rokok Pelangsir BBM Pertalite

Liputan : Tim batarapos.com

Luwu Timur, batarapos.com – Kebakaran terjadi di Kelurahan Tomoni, kecamatan Tomoni, kabuaten Luwu Timur, Sulawesi Selatan, Minggu 3 Maret 2024, pukul. 11.00 WITA.

Informasi masyarakat bahwa satu unit mobil Dump Truck warna kuning terbakar yang diparkir di teras ruko tepat disamping SPBU Tomoni.

Kebakaran itu nyaris menghanguskan bangunan ruko, untungnya luapan api cepat dipadamkan menggunakan alat pemadam milik SPBU.

Warga menjelaskan bahwa sumber api bermula dari api rokok yang disimpan oleh pelangsir BBM jenis pertalite diatas kursi tak jauh dari jeriken BBM.

” Api rokok pelangsir yang meluap membakar jeriken berisi pertalite, makanya merembes ke mobil yang diparkir,” Ujar warga tidak menyebut identitas.

Dia mengungkapkan bahwa pelangsir BBM menggunakan motor sedang melangsir BBM pertalite dari SPBU yang berjarak dekat dengan penampungannya.

Pertalite yang sudah diisi di SPBU dibawa ke teras ruko, disana sejumlah jeriken sudah disiapkan, selanjutnya disedot dipindahkan ke jeriken.

” Setelah pertalite dari motor habis disedot, lalu pergi lagi mengisi, sebelum pergi mengisi, rokoknya disimpan di dekat kursi dekat jeriken, api rokok itu yang meluap,” Ungkap warga.

Akibat kejadian itu, satu unit Dump Truck terbakar, kebakaran juga nyaris menghanguskan bangunan ruko, untungnya api cepat dipadamkan.

BERITA TERKAIT

TRENDING

JARINGAN SOSIAL

3,001FansSuka
263PengikutMengikuti
53PengikutMengikuti
3,190PelangganBerlangganan