Kucurkan Anggaran Ratusan Juta, Warga Timusu Bersyukur Nikmati Pembangunan Desa

94

Bone, batarapos.com – Selaku pengguna anggaran, tentu Kepala Desa adalah orang bertanggung jawab dalam pengelolaan keuangan negara yang dikucurkan pemerintah baik dalam hal perencanaan pembangunan untuk kesejahteraan masyarakat.

Kucuran anggaran tersebut, rupanya sangat dirasakan asas manfaatnya bagi masyarakat Desa Timusu, Kecamatan Ulaweng, Kabupaten Bone melalui proyek pembangunan dikerjakan oleh pemerintah Desa.

Ditengah hamparan sawah kurang lebih 20 hektar akhirnya teraliri air dengan baik sejak keberadaan embung yang dianggarakan oleh Kepala Desa Hj. Andi Hermi. AS tahun 2021 melalui kucuran Dana Desa senilai Rp. 248.483.000 selaku pengguna anggaran.

Dimana sebelumnya para petani khususnya Dusun Tanete hanya mengandalkan tadah hujan bahkan kerap gagal saat musim panen tiba akibat faktor kekeringan melanda lahan masyarakat.

“Sekarang kami sangat bersyukur, petani disini tidak kesulitan air lagi (bahkan) kami bisa kerja sawah dua kali setahun”,tutur Miming saat disambangi batarapos dilokasi ini (rabu, 20/oktober/2021)

Selain pembangunan embung, masyarakat Dusun Tanete juga merasakan manfaat pelebaran jalan tani yang dikerjakan Kepala Desa tahun 2021 sepanjang 2 kilo meter senilai Rp.150.424.000. Begitu pula pelebaran dan perkerasan jalan tani yang dikerjakan pada tahun 2020 sepanjang 2 kilo meter dengan anggaran Rp. 250.314.000

Safaruddin menuturkan sebelumnya jalan tani tersebut dikerjakan, masyarakat sangat kewalahan saat musim panen jagung tiba lantaran lahan mereka sama sekali tidak bisa diakses kendaraan.

“Alhamdulillah sekarang kendaraan (seperti) motor dan dompeng (mobil rakitan) sudah sampai dikebun kami, banyak sekarang masyarakat buka lahan baru untuk bercocok tanam”,tutur Safaruddin

Tim batarapos.com/Yusri

SebelumnyaWarga Temukan Ulat dalam Beras Bansos di Burau, Kemensos Imbau Jangan Diambil !
SelanjutnyaVaksin Covid19, Kapolres Bone Bersama Ketua PP Sapa Masyarakat Kecamatan Bengo