18 April 2024, 5:49 pm

Layanan Perpustakaan Keliling Kembali Mengajak Masyarakat di Anjungan Sungai Malili Untuk Baca Buku

Luwu Timur, batarapos.com – Dalam program peningkatan minat baca bagi masyarakat Luwu Timur, hari ini

Layanan Perpustakaan Keliling mengajak Adik-adik yang berada di Anjungan Sungai Malili untuk membaca Buku, Sabtu, (19/2/ 2022)

Pustakawan Ahli Muda, Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kab. Luwu Timur, Aristu Frisian dalam layanan ini mengajak adik-adik diseputaran sungai Malili untuk membaca buku dan bagi yang dapat menceritakan kembali isi buku berdasarkan pemahamannya, akan diberikan hadiah.

“Hal ini dilakukan dalam upaya memotivasi masyarakat, khususnya adik-adik usia sekolah dalam peningkatan pengetahuan melalui buku yang dibaca, selain itu, membaca buku juga dapat mengalihkan / mengurangi ketergantungan terhadap penggunaan gadget dan juga membaca buku dapat meningkatkan kesehatan otak,” ujar Aristu Frisian

Aristu Frisian menambahkan, Ketertarikan pada buku pada anak sekolah tingkat SD ini masih cukup tinggi, hal ini dibuktikan dengan semangat mereka dalam membaca buku yang ada di mobil layanan Perpustakaan Keliling.

” Semoga layanan ini dapat terus berjalan dan mendapatkan dukungan baik dari pemerintah maupun seluruh elemen masyarakat, sehingga dapat mewujudkan visi Kabupaten Luwu Timur Maju Berkelanjutan,” tutup Aristu Frisian

Tim batarapos.com/Attank

BERITA TERKAIT

TRENDING

JARINGAN SOSIAL

3,001FansSuka
263PengikutMengikuti
53PengikutMengikuti
3,190PelangganBerlangganan