23 Juli 2024, 11:38 pm

Libatkan Puluhan Offroader, Kapolres Luwu Utara Salurkan Bantuan ke Warga Terdampak Banjir

Liputan : Dedi

Luwu Utara, batarapos.com – Gunakan mobil hardtop terjang banjir, Kapolres Luwu Utara AKBP Muh. Husni Ramli salurkan langsung bantuan sembako bagi masyarakat terdampak banjir di desa Limbong Wara Kecamatan Malangke Barat.

Pendistribusian bantuan sosial melibatkan puluhan offroader dari komunitas Bhayangkara overland polres Luwu Utara sekaligus menjadi rangkaian bakti sosial Polri dalam menyambut Hut Bhayangkara ke-78 pada 1 Juli 2024 mendatang.

” Kami sengaja menggandeng komunitas Offroad karna untuk sampai ke lokasi banjir ini aksesnya sangat sulit dan tidak dapat dilalui oleh kendaraan biasa. Apalagi ketinggian air paling tinggi bahkan mencapai pinggang orang dewasa,” ucap Kapolres Luwu Utara di sela penyerahan bantuan sosial, Rabu (19/6/2024).

” Selain pendistribusain bantuan sosial, saya dan teman-teman juga sekaligus turun ke lapangan untuk melihat kondisi warga yang sudah hampir 3 bulan ini nyaris terisolir karena kondisi air yang belum surut sepenuhnya,” sambungnya.

Lanjut Kapolres, 2 pekan sebelumnya, bersama dengan komunitas yang sama penyaluran bantuan sosial juga dilakukan bagi masyarakat terdampak banjir yang ada di desa Cenning kecamatan Malangke Barat dan desa Sumpira kecamatan Baebunta Selatan.

” Banjir yang sudah merendam di kecamatan Malangke Barat dan Baebunta Selatan sejak beberapa bulan lalu, sudah menjadi langgana setiap tahunnya, namun banjir tahun ini menjadi yang terparah,” jelasnya.

Sementara, kepala desa Limbong Wara Arwis Ansar mengatakan bahwa sudah tiga bulan di wilayahnya kebanjiran.

Banyak warga sudah mengungsi ke rumah keluarganya ke lokasi yang aman, karena kondisinya seperti ini lumpuh total aktivitas, bahkan kalau mau kemana-mana pakai perahu.

” Bantuan yang diberikan pak kapolres dan kawan-kawan saat ini alhamdulillah memang yang paling dibutuhkan warga. Karena banjir ini warga butuh sembako dan utamanya air bersih.” sebut Arwis Ansar.

Diketahui selain desa Cenning, Limbong Wara dan Lembang-Lembang, sejumlah desa lainnya yang juga turut terdampak banjir akibat luapan sungai Rongkong diantaranya 8 desa di kecamatan Malangke, 10 desa di kecamatan Baebunta Selatan, 1 desa di kecamatan Sabbang, 5 desa di kecamatan Malbar dan 1 desa di kecamatan Baebunta.

BERITA TERKAIT

TRENDING

JARINGAN SOSIAL

3,001FansSuka
263PengikutMengikuti
53PengikutMengikuti
3,190PelangganBerlangganan