Lurah Bone Luwu Utara Gelar Sosialisasi DAU Tahun 2020, Begini Harapannya

36

Luwu Utara, batarapos.com – Lurah Bone Arnika, menggelar sosialisasi Dana Alokasi Umum (DAU) Kelurahan tahun anggaran 2020, di Aula Kantor Kelurahan Bone, Kecamatan Masamba, Kabupaten Luwu Utara, Selasa (22/12/2020).

Kegiatan ini dipimpin dan dibuka langsung oleh Lurah Bone Arnika, serta dihadiri Camat Masamba Adjie Saputra, staf teknis penggunaan dana alokasi umum (DAU) kelurahan Sardin, Pengurus KSM Lesangi, Kepala Lingkungan, RT,  dan tokoh masyarakat lingkup kelurahan Bone.

Dalam sambutannya, Arnika mengatkan bahwa kegiatan sosialisasi hari ini seharusnya dilaksanakan sebelum pelaksanaan kegiatan. Tetapi karena adanya bencana maka dilakukan perubahan jadwal.

Kita berharap dengan adanya Dana alokasi umum oleh Kelompok Swadaya Masyarakat (KSM ) Lesangi, bisa menjadi salah satu jalan dalam mengurangi beberapa permasalahan yang dihadapi masyarakat,” harap Lurah Bone Arnika.

Sementara itu, Camat Masamba Adjie Saputra, mengatakan bahwa sosialisasi ini sudah diatur sesuai dengan permendagri nomor 30 tahun 2017.

Sebenarnya, sosialisasi ini kita lakasanakan diawal sebelum jalannya pekerjaan, namun mengingat kondisi wilayah kelurahan Bone termasuk dampak bencana banjir bandang dengan ditambahnya masa-masa pemulihan makanya sosialisasi ini baru kita laksanakan hari ini,” ungkapnya.(Deddi).