Luwu Timur Zona Oranye Covid-19, Pembelajaran Tatap Muka Ditunda

236

Luwu Timur, batarapos.com – Pembelajaran Tatap Muka (PTM) di Kabupaten Luwu Timur kembali ditunda, penyampaian itu berdasarkan surat edaran Dinas Pendidikan Luwu Timur ke semua sekolah.

Penundaan PTM tersebut dibenarkan Kepala Dinas (Kadis) Pendidikan Luwu Timur (Drs. Labesse) kepada batarapos.com.

Dalam surat edaran Disdik Luwu Timur mengimbau semua sekolah untuk menunda PTM terhitung sejak tanggal 12 Juli 2021 hingga batas yang belum ditentukan.

“Iya kita sudah surati sekolah untuk penundaan PTM yang rencana senin pekan depan kita PTM tapi ditunda hingga waktu yang tidak ditentukan” Kata Drs. Labesse.

Dijelaskannya bahwa, Luwu Timur yang sebelumnya zona hijau kembali ke zona oranye Covid-19 sehingga berdasarkan keputusan Mentri bahwa yang boleh melaksanakan PTM adalah wilayah zona hijau dan Kuning.

Namun demikian, Disdik Luwu Timur terus akan membangun komunikasi dengan tim satgas Covid19 untuk menentukan waktu pelaksanaan PTM.

“Jadi saat ini Luwu Timur kembali zona oranye, sehingga Keputusan Mentri hanya zona hijau dan kuning yang boleh melaksanakan PTM, tapi kami tetap akan komunikasi dengan tim Satgas Covid19 jika sudah memungkinkan kita akan laksanakan PTM” Ungkapnya.

Diketahui, selama dua pekan terakhir, sudah 223 sekolah di Luwu Timur yang melaksanakan Simulasi PTM, dimana sekolah-sekolah tersebut telah direkomendasikan dan dinyatakan siap melaksanakan PTM pada Juli 2021.

Namun pada awal Juli 2021 ini, Covid varian baru gelombang kedua kembali meningkat, sehingga Luwu Timur kembali ke zona oranye dengan kasus yang terus bertambah setiap harinya. (**).

SebelumnyaPT. Vale Gelar Vaksin Gotong Royong, Tahap Pertama 8.000 Orang
SelanjutnyaPolres Bone Periksa Lahan Proyek Jalan Nasional Koppe Taccipi