30 Mei 2024, 5:13 pm

Masyarakat Desak Penyelesaian Proyek Pengaspalan Jalan di Desa Ganda-Ganda

Liputan : Rudini

Morut, batarapos.com – Masyarakat Desa Ganda Ganda, Kecamatan Petasia, Morowali Utara (Morut), desak penyelesaian proyek jalan yang juga dimanfaatkan sebagai akses perusahaan.

Kepala Desa Ganda Ganda, Haerudin Azis, membenarkan desakan tersebut, untuk penyelesaian proyek jalan Provinsi yg sudah rusak sepanjang 3 kilometer.

” Kondisi jalan yang belum di aspal telah menjadi permasalahan lama bagi masyarakat setempat, selama beberapa tahun terakhir, mereka telah berharap agar proyek tersebut segera dilanjutkan karena jalan tersebut sering rusak akibat lalu lintas kendaraan berat perusahaan yang melintas, menyebabkan kendaraan mobil mogok akibat jalan rusak,” Ucap Haerudin.

Meskipun Pemerintah Desa telah melakukan koordinasi dengan beberapa perusahaan yang beroperasi di wilayah tersebut, respon dari pihak perusahaan terhadap permintaan perbaikan jalan belum memuaskan, Haerudin menyebut bahwa meskipun ada komitmen untuk memperbaiki jalan rusak, namun pemeliharaan tersebut tidak dilakukan secara rutin.

Dalam upaya mempercepat penyelesaian proyek tersebut, Pemerintah Desa dan masyarakat Desa Ganda Ganda memohon agar Pemerintah Kabupaten Morut dan Pemerintah Provinsi Sulawesi Tengah (Sulteng) dapat segera melanjutkan pekerjaan pengaspalan jalan di desa mereka.

” Musim penghujan yang berlangsung dari bulan April hingga Agustus, penyelesaian proyek tersebut menjadi semakin mendesak, ancaman akan turun ke jalan juga disuarakan oleh masyarakat karena meningkatnya risiko kecelakaan akibat jalan rusak,” Bebernya.

BERITA TERKAIT

TRENDING

JARINGAN SOSIAL

3,001FansSuka
263PengikutMengikuti
53PengikutMengikuti
3,190PelangganBerlangganan