25 Mei 2024, 9:51 am

Mencoblos di Kampung Halaman, Bupati Delis Optimis Pemilu Berlangsung Lancar, Aman dan Damai

Liputan : Tim batarapos.com/Rudini

Morowali Utara, batarapos.com – Pesta Demokrasi terbesar di Indonesia Tahap Pertama yang diselenggarakan pada tanggal 14 Februari 2024 telah tiba. Setiap Warga Negara Indonesia berhak memberikan suaranya untuk menentukan nasib Bangsa Indonesia untuk 5 tahun ke depan.

Begitu pula dengan Bupati Morowali Utara, Delis Julkarson Hehi dan Wakil Bupati Morowali Utara H. Djira juga ikut berpartisipasi memberikan suaranya dengan “Mencoblos” di Tempat Pemungutan Suara (TPS) yang berbeda.

Bupati Delis yang didampingi oleh Ketua TP-PKK Morut Ny. Febriyanthi H.D.J Hehi, memberikan hak suaranya dengan “Mencoblos” di TPS 03 yang berada di Desa Ronta, Kecamatan Lembo Raya.

Sedangkan Wabup Djira yang didampingi oleh Wakil Ketua TP-PKK Morut Ny. Widyawati M. Djira memberikan hak suaranya dengan “Mencoblos” di TPS 14 yang berada di Kelurahan Bahontula, Kecamatan Petasia.

Sesaat setelah mencoblos, Bupati Delis yang ditemui oleh Media mengatakan bahwa untuk sementara ini pelaksanaan pemungutan di sejumlah TPS berjalan dengan lancar, aman dan damai.

Beliau optimis kondisi yang lancar, aman dan damai seperti ini dapat terus terjaga baik di wilayah Kabupaten Morowali Utara maupun di seluruh wilayah Indonesia.

” Kami ucapkan terima kasih kepada masyarakat yang sudah menggunakan hak pilihnya dalam berdemokrasi. Dan bagi yang belum, kami mengimbau agar menggunakan hak pilihnya karena ini merupakan hak dan kewajiban kita sebagai warga negara”, ucap Bupati.

Senada dengan Bupati Delis, Wabup Djira yang berada pada TPS yang berbeda mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak baik dari pihak penyelenggara maupun pihak keamanan sehingga pelaksanaan pemungutan suara di berbagai TPS yang ada di wilayah Kabupaten Morowali Utara dapat berjalan dengan lancar, aman dan damai.

Wabup ingin agar Pemilu yang merupakan Pesta Demokrasi terbesar di Indonesia ini dapat dimaknai dan dirasakan dengan perasaan riang gembira selayaknya sebuah pesta. Terlepas dari berbagai perbedaan pilihan yang menjadi dinamika dari Pesta Demokrasi itu sendiri.

” Berbeda pilihan adalah hal yang biasa. Kita harus saling menghargai. Kami berharap seluruh masyarakat bisa merasakan hak pilih dengan damai, tenang dan riang gembira demi Morowali Utara yang sehat, cerdas dan sejahtera serta Indonesia yang lebih baik lagi ke depan”, pesan Wabup kepada masyarakat.

Pada Pemilu tahap pertama ini, Warga Negara Indonesia menggunakan hak pilihnya untuk memilih Presiden dan Wakil Presiden, Anggota Dewan Perwakilan Rakyat (DPR), Anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD), Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi dan Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten/Kota.

BERITA TERKAIT

TRENDING

JARINGAN SOSIAL

3,001FansSuka
263PengikutMengikuti
53PengikutMengikuti
3,190PelangganBerlangganan