Mengetahui Warganya Gotong Royong, Kades Selli Kirim Bantuan

0

Bone, batarapos.com – Puluhan warga Desa Selli, Kecamatan Bengo, Kabupaten Bone, yang tergabung dalam kelompok tani Manennungeng melakukan perintisan jalan tani secara gotong royong. Minggu (23/8/2020).

Kegiatan yang dilakukan setiap hari Minggu oleh warga Desa Selli ini tentunya juga melibatkan warga Desa Tungke, Kecamatan Bengo, yang sebahagian besar memiliki lahan persawahan di Desa tetangga tersebut.

Pasalnya akses jalan menuju kelompok tani Jamparusa masih minim, sehingga menyulitkan para petani mengangkut hasil bumi mereka pasca musim panen tiba.

Alhamdulillah Ndi, jalan (Akses), ini sudah berbentuk jalan (Dan), sudah bisa diakses (Kendaraan roda), motor. Dulu (sebelum), perintisan (Para), petani hanya melewati kebun kakao milik warga (Sambil menunjuk kebun disamping jalan yang sementara dirintis)“, jelas warga dilokasi pekerjaan.

Dari pantauan batarapos.com dilokasi pekerjaan terlihat sejumlah warga sibuk memotong batang kayu yang berdiri tegak dengan ukuran yang bervariasi pula menggunakan Chainsaw milik warga.

Sebahagian lagi warga lainya menggali batang kayu tersebut menggunakan linggis dan kemudian diratakan menggunakan cangkul ditengah terik sinar matahari.

Ini setiap hari Minggu kita lakukan sama warga, sekitar 150 meter ini panjangnya semua, mungkin Minggu depan kita bisa pindah (Ke), wilayah kelompok tani Jamparusa pembukaan jalan lagi“, tambah Udin sapaan.

Senyum bahagian pun nampak terlihat oleh para petani setelah melihat hasil pekerjaan mereka sudah bisa diakses kendaraan roda dua meskipun belum secara maksimal lantaran untuk menghubungkan wilayah tetangga harus menyeberangi sungai sepanjang kurang lebih 7 meter dan tentunya membutuhkan jembatan.

Dilain sisi Kepala Desa Selli, H. Saharuddin setelah mengetahui kegiatan yang dilakukan oleh para petani tersebut langsung mengirimkan berupa bantuan untuk warganya. (Yusri).