Hanya di Bone Mobil Ambulance Desa Digunakan Bertani

43

Bone, Batarapos.com – Mobil Ambulance Desa, diduga kerap digunakan oleh kepala Desa Selli ke sawah.

Dari pantauan Batarapos.com, Sabtu (24/8/19), terlihat mobil (Ambulance Desa) terparkir rapi di jalan menuju dusun Kampung Baru, ditengah hamparan sawah.

Menurut informasi warga yang tidak mau dipublikasikan identitasnya mengatakan, Mobil tersebut memang sering dipakai oleh pemerintah Desa ke sawah.

“Kadang sopirnya (Iccang red) yang bawa kadang juga Desa Selli (Sahrudding) sendiri yang bawa. Biasa dipakai muat pupuk ke sawah, biasa juga muat tabung gas untuk (pompa air), dan juga dipakai bawa bekal ke sawah,” papar warga.

Warga lain menambahkan, “Memang saya sering liat dia memakai mobil tersebut ke sawah. Cuman tidak tau apa yang dibawa,” jelasnya.

Selain itu, kata warga, setiap masyarakat yang sakit menggunakan Ambulance Desa tersebut, operasionalnya dibebankan oleh keluarga pasien itu sendiri.

“Setahu saya, sudah dua mi warga yang pakai itu mobil Ambulance ke RSUD Tenriawaru Bone, warga sendiri yang belikan bahan bakar, beda lagi tarifnya kalau sopirnya (Iccang red) yang bawa,” cetusnya.

Pernah juga mau dipakai keluarganya (Puang Emmang red) dan mertuanya Desa Walimpon yang sedang berduka cita namun ditolak oleh pemerintah Desa Selli.

“Jenazah Keluarga Puang Emmang saat itu terpaksa digotong karena tidak sempat bikin tandu,” tutup warga. (Yusri)