Modernisasi Pertanian Terpadu, Wabup Irwan Berkunjung Ke PT. BAPM

39

LUWU TIMUR, batarapos.com – Wakil Bupati Luwu Timur, Ir. Irwan Bachri Syam memanfaatkan waktu libur berkunjung di Mahalona, Kecamatan Towuti, Minggu (29/9/19).

Kunjungan tersebut dalam rangka meninjau perkembangan terkini program pertanian PT Bumi Agro Pertiwi Mandiri (BAPM).

Dikegiatan itu, terlihat Wabup Irwan bersama PT BAPM dan BumDes serta masyarakat berdiskusi tentang kendala yang dihadapi masyarakat petani.

Menurut Wabup Irwan, kehadiran investor pertanian di Kabupaten Luwu Timur khususnya di Mahalona Raya sangat baik.

Dimana kata Irwan, investor ini tentu akan berinvestasi besar-besaran, yang berdampak pada peningkatan roda perekonomian.

Lanjutnya, bahwa pengelolaan dan pengembangan pertanian yang saat ini berjalan di Mahalona sudah berjalan sesuai target.

Oleh sebab itu, apa yang menjadi keinginan kita bersama sudah mendekati harapan, imbuh orang nomor dua di Luwu Timur ini.

“Mari kita dukung bersama keinginan PT BAPM untuk mengembangkan sektor pertanian yang dampaknya dapat kita rasakan semua nantinya,” pinta Irwan.

Ketika usaha ini tercapai tambah Irwan, saya yakin Mahalona Raya bakal menjadi kawasan pertanian dan persawahan yang patut diperhitungkan, kuncinya.

Usai berdiskusi, Wabup Irwan bertolak menuju lokasi persawahan yang dikelolah oleh investor, sekaligus melihat tanaman padi yang siap panen.

Untuk diketahui, PT. BAPM merupakan investor yang bergerak di bidang pertanian yang menggandeng BumDes dan masyarakat petani sebagai mitra lokal.

Saat ini PT BAPM telah menggarap lahan persawahan seluas 595 hektar yang tersebar di Desa Buangin, Kalosi dan Tole, dengan persentase pembagian hasil yakni, PT BAPM 75 persen, BumDes 3 persen dan pemilik lahan 22 persen. (***)