Najamuddin Minta Pemda Luwu Timur Waspadai Wabah PMK

232

Luwu Timur, batarapos.com – Munculnya penyakit mulut dan kuku (PMK) pada sapi disejumlah daerah di indonesia patut di waspadai, pasalnya penyakit yang menyerang ternak pada sapi itu dapat menularkan bakteri yang cukup membahayakan bagi kesehatan manusia.

Sejumlah kasus PMK yang menyerang pada ternak sapi warga saat ini mendapat perhatian serius dan penanganan khusus dari kementrian pertanian melalui dirjen peternakan, bahkan dilaporkan jika wabah PMK sangat cepat bermutasi pada sapi lainnya.

Olehnya itu, pemerintah kabupaten Luwu Timur dimintai untuk waspada dan mengambil langkah preventif terhadap ternak sapi warga, hal itu dikatakan Najamuddin S. An. Anggota DPRD Luwu Timur saat ditemui wartawan di ruang rapat komisi dua jumat (13/mei 2022).

” wabah PMK yang menyerang sejumlah sapi milik warga dibeberapa daerah di indonesia perlu diwaspadai, jangan nanti ada warga yang datang melapor baru bergerak, harusnya dinas pertanian pada bidang peternakan segera turun memeriksa kesehatan sapi yang diternak masyarakat,” ujar Najamuddin

” Terutama kepada Rumah Pemotongan Hewan (RPH) yang setiap hari memotong hewan berupa sapi untuk dijual ke masyarakat, baiknya dari dinas mengecek sapi sebelum di sembelih, apakah sapi itu sehat atau tidak, ini perlu diwaspadai,” Lanjut Najamuddin.

Tim batarapos.com

SebelumnyaDisdikbud Lutim Ikuti Upacara Hardiknas 2022 Secara Virtual
SelanjutnyaMenarik, Seluruh ASN Luwu Utara Kenakan Batik Rongkong Saat Upacara Hardiknas 2022