Panitia Pilkades Tarengge Terima Penyerahan Berkas Calon Kades Yang Pertama

124

Luwu Timur, batarapos.com – Tahapan pelaksanaan Pilkades Serentak di Kabupaten Luwu Timur telah dimulai, terhitung tanggal 7 hingga 16 November merupakan tahapan pendaftaran yang dilakukan oleh tim Panitia Pemilihan Kepala Desa (PPKD) dari jumlah desa yang ikut dalam pesta demokrasi ada sekitar 61 desa Seluwu Timur yang akan melaksanakan pilkades serentak tahun ini dijadwalkan pada tanggal (2 /11/2021).

Kali ini Panitia Pemilihan Kepala desa (Pilkades) Desa Tarengge Kecamatan Wotu Kabupaten Luwu Timur, telah menerima berkas persyaratan bakal calon kepala desa, atas nama (Rusman) di Sekretariat Panitia Pilkades Desa Tarengge, Kecamatan Wotu, Kamis (07/10/2021)

Sekertaris Pilkades, Muhammad Hidayat Hasan, mengatakan bahwa penerimaan Berkas bakal calon kades yang diterima datangnya dari saudara “Rusman” yang didampingi oleh Istri dan Putri bungsunya. Rusman merupakan Perangkat Desa Tarengge (Kadus Stigma) Desa Tarengge yang akan siap bertarung di Pilkades Desa Tarengge tahun ini.

“Sesuai Berkas Pertama yang Masuk kami terima sekitar pukul 01.30 di Sekretariat Panitia Pilkades dan berkas pendaftaran Atas nama “Rusman” adalah merupakan salah satu Perangkat Desa Tarengge yang datang beserta Istri dan Putri Bungsunya untuk menyerahkan secara resmi persyaratan bakal calon kepala desa kepada pihak panitia, penyerahan berkas persyaratan diterima langsung oleh Ketua Panitia Pilkades,” kata Muhammad Hidayat Hasan

Sementara itu Ketua Panitia A. Hadhi Al jufri. mengatakan, bahwa berkas bakal Calon Kepala Desa Tarengge Atas Nama “Rusman” sudah diterima dan telah diteliti serta diverifikasi sesuai dengan kelengkapan berkas yang telah ditentukan.

“Selain menerima berkas, Panitia juga menyebutkan untuk kelengkapan administrasi, pihaknya telah mencatat dan menceklist serta mendokumentasikan semua Persyaratan bakal calon yang sudah resmi mendaftar,” ujar A. Hadhi Al jufri

Selanjutnya, Rahmat Ilyas sebagai Ketua BPD Desa Tarengge menyampaikan Pilkades serentak yang akan digelar bulan November mendatang mudah mudahan berjalan lancar aman nyaman dan kondusif.

“Kepada panitia Pilkades bersikap independent, jujur, bertanggung jawab serta tidak memihak kepada salah satu calon karena ini pesta demokrasi tingkat desa diharapkan mampu menjaga situasi Demi kenyamanan bersama,” ungkap dia.

Dikonfirmasi “Rusman” mengaku terpanggil untuk maju di Pilkades setempat didasari atas niat dan tekadnya untuk mengabdikan diri demi kemajuan Desa Tarengge yang lebih baik lagi. Bahkan ia pun tegas mengaku telah sangat serius dan telah siap lahir bathin untuk berkompetisi sehat mengikuti kontestasi demokrasi pada Pilkades Desa Tarengge periode 2021-2027.

Keseriusan dirinya maju menjadi Calon Kades Tarengge itu pun tergambar saat dirinya mendatangi sekretariat panitia Pilkades setempat untuk menyerahkan berkas persyaratan sebagai calon Kepala Desa Tarengge.

”Hari ini saya sudah menyerahkan berkas calon Kepala Desa Tarengge kepada Panitia Pilkades,” kata Rusman.

“Iya, keinginan saya untuk mengabdi di Desa Tarengge ini sangat serius. Saya yakin dengan niat saya yang tulus, serta dorongan masyarakat, beserta rumpun keluarga, dengan bismilah Insya Allah niat saya sudah bulat. Dan alhamdulilah tadi sudah menyerahkan berkas pendaftaran. Mohon do’a dan dukungannya ya,” tambah dia.

Dirinya menegaskan, tujuan dirinya mengikuti pencalonan Kepala Desa Tarengge karena didasari niatnya untuk memajukan desa dan demi tercapainya masyarakat Desa yang mandiri, dengan (VISI) “Menjadi Penyelenggara Pemerintah yang Inovatif untuk mewujudkan Masyarakat yang Mandiri dan Sejahtera”.

Pria yang akrab disapa bapak Fhatir ini pun mengaku telah memiliki visi dan misi dan sejumlah program kerja untuk mewujudkan perubahan besar di Desa Tarengge jika nantinya lolos sebagai Calon dan terpilih sebagai Kepala desa.

Terkait apa visi dan misi nya tersebut, ia mengatakan nanti pada saat dirinya sudah sah ditetapkan sebagai Calon, Visi dan Misi serta program kerjanya akan disampaikan kepada publik.

Tim batarapos.com/Mus

SebelumnyaViral ! Rumah Warga di Burau Atapnya Bolong, Sekarang Sudah di Bongkar
SelanjutnyaDirektur Pengembangan SPSE LKPP Sosialisasikan Bela Pengadaan di Lingkup Pemkab Luwu Timur