Pemdes Bahari Kembali Salurkan BLT-DD 

34

Luwu Timur, batarapos.com – Pemerintah Desa Bahari kecamatan Wotu kabupaten Luwu Timur kemabali menyalurkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa  tahap ke Lima, Jumat (16/7/21).

Dimana penyaluran BLT DD tahap 1,2,3, dan 4 telah disalurkan, dan hari ini Pemerintah Desa Bahari kembali salurkan BLT DD terhadap 30 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) di Aula kantor desa Bahari.

Berdasarkan Permendes PDTT Nomor 13 Tahun 2020 tentang Prioritas Penggunaan Dana Desa, dimana Penggunaan Dana Desa Tahun 2021 telah diamanatkan salah satu untuk penyaluran Bantuan Langsung Tunai (BLT).

Penetapan KPM BLT DD merupakan hasil Musdesus yang dilaksanakan oleh BPD sebelumnya, yang mana telah ditetapkan sebanyak 30 KPM warga.

Kepala Desa Bahari (Baso Pangerang, S.Sos) menjelaskan, penyaluran BLT DD terhadap para warga KPM sudah melalui mekanismen dan tahapan pelaksanaan Musdesus yang diselenggarakan oleh BPD bersama Perbekel. Dimana penyaluran hari ini, berlangsung lancar terhadap 30 warga KPM.

Penyalurannya di mulai Pukul, 08.30 wita serta sesuai dengan Protokol Kesehatan, dan semoga bantuan yang disalurkan hari ini, mampu meringankan beban KPM untuk memenuhi kebutuhan pokok,” ujar Baso Pangerang, (Mus)

SebelumnyaPeduli Lingkungan, Babinsa Desa Balantang  : Gotong Royong Dilakukan Untuk Meningkatkan Kerjasama
SelanjutnyaPolres Luwu Timur Gelar Press Release Penangkapan BBM Solar dan Premium Tanpa Izin