Pemdes Balobalo Salurkan BLT-DD ke 88 KPM

42

Luwu Timur, batarapos.com – Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) kembali disalurkan kepada Keluarga Penerima Manfaat (KPM) di Desa Balobalo Kecamatan Wotu,

Penyaluran yang dilaksanakan di Aula Kantor Desa Balobalo, Sabtu (17/7/21) ini merupakan penyaluran tahap ke empat pada tahun 2021.

Adapun Keluarga Penerima Manfaat (KPM) BLT-DD Tahap Empat Tahun 2021 di Desa Balobalo total berjumlah 88 KPM.

Kades Balobalo (Ahmad Lamo) dalam kesempatan ini memberikan arahan dan sosialisasi kepada KPM penerima BLT-DD Tahap ke empat Tahun 2021 agar bisa memanfaatkan dengan baik. juga menyampaikan apresiasi kepada seluruh pihak yang telah bergerak serentak sehingga BLT-DD tahap empat ini dapat disalurkan dengan lancar.

Saya berharap dengan bantuan langsung tunai yang bersumber dari dana desa tersebut dapat meringankan beban masyarakat,” ujar Ahmad Lamo.

Lebih lanjut, Ahmad Lamo pada kesempatan tersebut juga menyampaikan himbauan kepada seluruh warga Desa Balobalo untuk disiplin melaksanakan dan menerapkan Pola Hidup Bersih dan Sehat (PHBS), dan selalu mengikuti protokol kesehatan pencegahan penyebaran Covid-19.

Semoga dengan adanya BLT-DD ini dapat membantu masyarakat miskin yang terdampak pandemi Covid-19 terhadap sendi-sendi ekonomi dan kesehatan warga masyarakat” ungkap Ahmad Lamo.

Kades Balobalo (Ahmad Lamo) mengatakan, BLT Dana Desa ini merupakan Penyaluran yang ke 4 kalinya dan jumlah kepala keluarga yang menerima BLT Dana Desa ke 4 ini adalah 88 kepala keluarga.

Setelah BLT Dana Desa ini disalurkan, dapat menjadi perhatian untuk tetap patuh pada protokol kesehatan di masa PPKM di wilayah kita khususnya Desa Balobalo,” ujar kepala Desa Balobalo Ahmad Lamo.

Selain itu sambung Ahmad lamo, Ia juga berharap menjadi perhatian agar dapat dibelanjakan untuk Kepentingan pokok ekonomi keluarga.

Penyaluran BLT juga disaksikan oleh Babinsa Desa Balobalo, Bapak  Suhartono. (Mus)

SebelumnyaHani Fahrani Wasekjen DPP Partai UKM Indonesia Bicara PPKM Darurat dan Penanganan Covid-19
SelanjutnyaHari Ini Pasien Sembuh Dari Covid Bertambah 45, Kasus Baru 20 Orang