Pemdes Balobalo Tetapkan Data SDGs Tahun 2021 Melalui Musdesus

102

 

Luwu Timur, batarapos.com – Salah satu agenda perioritas penggunaan dana Desa Tahun 2021 yakni pendataan SDGs Desa, yakni sebuah proses untuk mengukur secara kuantitatif keadaan sebuah Desa.

Pemerintah Desa Balobalo Kecamatan Wotu kabupaten Luwu Timur merupakan salah satu desa yang melakukan program ini melalui anggaran Dana Desa dalam Apb Desa Tahun 2021, Senin (31/5/2021)

Dalam musyawarah desa khusus tersebut selain ketua BPD, hadir juga kepala dusun dan RT serta Para kepala urusan dan kepala seksi lingkup pemerintahan Desa Balobalo,

Musdesus kali ini dipimpin oleh ketua BPD Balobalo Bapak Rahmat Nur, Sekretaris desa (Pawennari) mewakili Kepala Desa yang berhalangan hadir karena kondisi kesehatannya terganggu.

Dalam Musdesus tersebut Rahmat Nur selaku BPD mempertanyakan beberapa hal diantaranya, berapa Jumlah jiwa yang didata, berapa jumlah KK yang masuk dalam pendataan serta bagaimana progres hingga saat ini

Sekdes (Pawennari) selaku ketua Pokja memberikan tanggapannya terhadap pertanyaan BPD tersebut

“Terdapat 1.058 Jumlah jiwa dan 296 jumlah KK,
Dengan jumlah RT 9″ujar Pawennari.

Dalam proses pengimputan yang menjadi kendala yakni keterbatasan kwalitas jaringan internet, karena itu yang membuat partisipasi pengimput rendah.

Pawennari melanjutkan, bahwa Data SDGs ini sangat berarti bagi pemerintah desa dan masyarakat dalam menyusun Perencanaan Desa kedepan termasuk bagaimana proses pencapaian Point’ SDGs Desa, sederhananya bahwa Data ini nantinya akan jadi pijakan menyusun Rencana pembangunan Desa dalam lingkup kewenangan Desa.

“Setelah seluruh point’ pembahasan cukup jelas dan terang oleh semua peserta yang hadir, menetapkan Data SDGs Desa Balobalo telah ditetapkan melalui musyawarah Desa Khusus”tutup Pawennari. (Mus)

SebelumnyaLahannya Digunakan Pemda Luwu Utara Selama Puluhan Tahun, Wanita Sebatang Kara Ini Minta Keadilan
SelanjutnyaPemdes Sindu Agung Tetapkan Pendataan SDGs Tahun 2021