23 Juli 2024, 11:13 pm

Pemdes Cendana Hitam Salurkan Rp 10 Juta untuk Bumdesma Tomoni Timur

Liputan : Kominfo-SP

Luwu Timur, batarapos.com- Pemerintah Desa Cendana Hitam resmi menyerahkan penyertaan modal sebesar Rp 10 juta kepada Badan Usaha Milik Bersama (Bumdesma) Kecamatan Tomoni Timur, pada Senin (08/07/2024).

Penyerahan tersebut dilakukan di aula kantor Desa Cendana Hitam dan diterima langsung oleh Ketua Bumdesma Tomoni Timur, Yohanis Duma.

Penyerahan dana tersebut disaksikan oleh Camat Tomoni Timur, Yulius, didampingi oleh Sekretaris Desa Cendana Hitam, Nyoman Winarto, serta pendamping Desa Kecamatan Tomoni Timur, Sarmawati Wahid, bersama rekan-rekannya.

Di sela-sela penyerahan dana tersebut , Camat Yulius berharap agar penyertaan modal ini dapat dimanfaatkan dengan baik dan tepat sasaran. “Harapannya, dana ini dapat dikelola dengan baik untuk meningkatkan pendapatan desa,” ujar Yulius.

Pendamping Kecamatan Tomoni Timur, Sarmawati Wahid, menambahkan bahwa kegiatan ini merupakan bentuk kerja sama yang telah disepakati oleh desa-desa di Kecamatan Tomoni Timur dalam upaya memajukan ekonomi desa.

” Nantinya, setiap desa yang menyertakan modal akan mendapatkan bagi hasil di setiap akhir tahun sesuai dengan Anggaran Dasar Bumdesma,” kata Sarma.

Sarmawati juga menekankan pentingnya peran Bumdesma sesuai dengan Peraturan Pemerintah No 11 Tahun 2021 tentang Badan Usaha Milik Desa dan Permendesa No. 15 Tahun 2021.

” Bumdesma berfungsi sebagai lembaga ekonomi desa yang berperan dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat desa melalui pengelolaan aset dan potensi desa secara profesional dan berkelanjutan. Kami berharap desa-desa lain segera menyusul untuk menyertakan modal mereka,” jelasnya.

” Masih ada beberapa desa yang belum menyelesaikan penyertaan modalnya. Sebagai pendamping desa, kami akan mengawal dan memfasilitasi agar kegiatan ini segera direalisasikan sesuai dengan regulasi yang ada,” tutup Sarma.

BERITA TERKAIT

TRENDING

JARINGAN SOSIAL

3,001FansSuka
263PengikutMengikuti
53PengikutMengikuti
3,190PelangganBerlangganan