Pemdes Selli Salurkan BLT Desa Tahap Awal, H. Saharuddin : Tolong Dimanfaatkan Sebaik Mungkin

65

Bone, batarapos.com – Pemerintah Desa Selli, Kecamatan Bengo, Kabupaten Bone, salurkan Bantuan Langsung Tunai Desa (BLT Desa) tahap pertama kepada warganya yang merupakan Keluarga Penerima Manfaat (KPM) tahun anggaran 2021. Rabu, 14 april 2021.

Berlangsung diaula kantor Desa Mabbulosippepa, dihadiri langsung oleh Camat Bengo Andi Rahmatullah diwakili Sekcam Bengo Idil Adha A. Passamula, Kapolsek Bengo, Iptu Andi Jalaluddin, Kades Selli H. Saharuddin, Ketua BPD Anto Latjib, Babinsa dan para Kepala Dusun.

Sedikitnya terdapat 79 KPM di Desa ini mendapatkan bantuan langsung tunai melalui Dana Desa tahap pertama tahun 2021 sebesar Rp. 300.000 per KPM setiap bulan. Dimana sebelumnya KPM Desa ini berjumlah 59 atau mengalami penambahan 20 KPM berdasarkan hasil musyawarah disertai vetifikasi data.

Kades Selli menuturkan, dengan adanya bantuan tersebut setidaknya bisa meringangkan beban perekonomian serta kebutuhan rumah tangga warganya yang tergolong kurang mampu.

Tolong bantuan ini dimanfaatkan sebaik mungkin sesuai kebutuhan, jangan disalah gunakan” harap H. Saharuddin

Dalam kesempatan ini pula, Kapolsek Bengo juga memberikan pencerahan kepada masyarakat perihal sumber bantuan tersebut, begitu juga dalam penggunaan keuangan negara yang dikelola oleh pemerintah Desa.

Untuk itu kami hadir bersama babinsa ketua BPD selalu bersinergi dengan pemerintah Desa dan tetap kami melakukan pemantauan dan mudah-mudahan kita diKecamatan Bengo ini tidak terjadi duplikasi anggaran dan tidak ada duplikasi data dalam penerimaan ini. Mari kita jalan sesaui SOP insya allah semua akan berjalan sesuai harapan kita“, cetus Kapolsek Bengo Iptu Andi Jalaluddin.

Sementara itu Sekcam Bengo masih menekankan kepada masyarakat diwilayahnya untuk tetap mematuhi segala protokol dari pemerintah, tetap menjaga kesehatan dibulan suci ramadhan ini.

Mari kita sama-sama berdoa semua dibulan suci ramadan ini semoga covid19 ini segera berahir sehingga aktifitas kita bisa berjalan normal kembali seperti sediakala“, harap Sekcam Bengo Idil Adha A. Passamula. (Yusri).

SebelumnyaHadiri Penyaluran BLT DD, Ini Harapan Camat Mappedeceng
SelanjutnyaSekda Apresiasi Bantuan Baznas Untuk Petugas Kebersihan Kantor Bupati