5 Maret 2024, 4:23 pm

Pemkab Barru Kunker ke Luwu Timur Terkait Implementasi Aplikasi Srikandi

Liputan : Humas/Kominfo-sp

Luwu Timur, batarapos.com – Guna melihat dan mempelajari terkait implementasi aplikasi Srikandi di jajaran Pemerintah Kabupaten Luwu Timur, maka Pemkab. Barru yang terdiri dari lintas OPD melakukan kunjungan kerja (Kunker) ke Kabupaten Luwu Timur, Selasa (24/10/2023).

Rombongan Pemkab. Barru diterima langsung oleh Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (DPK), Satri didampingi Sekreatris DPK, Noviya Syahriani Syam, Kabid Kearsipan, Khaeril dan para Arsiparis dan staf Bidang Kearsipan.

Dalam sambutan penerimaannya, Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan, Satri mengucapkan terima kasih kepada rombongan Pemkab. Barru yang sudah memilih Luwu Timur untuk belajar tentang implementasi Srikandi.

” Mewakili Pemerintah Kabupaten Luwu Timur, kami di Dinas Perpustakaan dan Kearsipan tentunya berterimah kasih karena Pemkab. Barru sudah memiliki Luwu Timur untuk tempat belajar tentang Srikandi, meskipun saat ini Luwu Timur juga terus menyesuaikan dan berusaha agar Srikandi ini nantinya digunakan secara menyeluruh di jajaran pemerintah daerah, termasuk pemerintah desa,” terang Satri.

Sementara itu, Admin Srikandi Kabupaten Luwu Timur, dari Dinas Komunikasi, Informatika, Statistik dan Persandian, Muhammad Akbar Syarif, memaparkan tentang implementasi aplikasi srikandi di jajaran Pemkab. Luwu Timur, dimana saat ini seluruh persuratan di lingkup Pemkab. Luwu Timur tidak lagi manual, tetapi seluruhnya menggunakan aplikasi Srikandi.

Mewakili rombongan Pemkab. Barru, Ahli Muda Arsiparis Kabupaten Barru, Darhan mengungkapkan tujuan kunjungan mereka ke Pemkab Luwu timur adalah untuk belajar tentang imlrmenatsi Srikandi di Luwu Timur sehingga nantinya juga dapat dikembangkan di Kabupaten Barru.

“ Kami menanggap Luwu Timur merupakan daerah yang saat ini paling bagus dalam penggunaan aplikasi Srikandi sehingga kami datang kesini untuk melihat hal itu, sehingga nantinya ada refrensi kami untuk mengimplementasikan di Kabupaten Barru,“ kata Darhan.

Usai melakukan pertemuan di kantor Dinas Perpustakaan dan Kearsipan, rombongan Pemkab. Barru kemudian melakukan kunjungan di beberapa OPD seperti Dinas Damkar dan Penyelamatan, Depot Arsip dan Dinas Kominfo SP, yang diterima oleh Kadis Kominfo, Hamris Darwis, Sekretaris Kominfo, Kabid IKP dan Humas serta staf Dinas Kominfo di aula media center.

Kadis Kominfo SP, Hamris Darwis memaparkan terkait tugas dan fungsi Kominfo Lutim dari masing-masing Bidang, termasuk layanan PPID dan pengelolaan SP4N Lapor dan juga Aplikasi Srikandi, dimana saat ini terus dilakukan pelatihan kepada admin seluruh OPD, Puskesmas dan Pemerintah Desa.

BERITA TERKAIT

TRENDING

JARINGAN SOSIAL

3,001FansSuka
263PengikutMengikuti
53PengikutMengikuti
3,190PelangganBerlangganan