23 Juli 2024, 10:37 pm

Pemkab Luwu Timur Gelar Lomba Senam Lansia Tingkat Kabupaten

Liputan : Kominfo-SP

Luwu Timur, batarapos.com – Dalam rangka memperingati Hari Lanjut Usia Nasional ke 28 tahun yang diperingati pada 29 Mei 2024 lalu, maka Pemerintah Kabupaten Luwu Timur menggelar lomba senam lansia tingkat kabupaten yang dipusatkan di Gedung Wanita Simpurusiang Malili, Kamis (04/07/2024).

Kegiatan yang diinisiasi oleh Dinas Kesehatan Luwu Timur ini dibuka langsung oleh Bupati Lutim yang diwakili Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat, Aini Endis Anrika, dengan menghadirkan 3 orang juri diantarnya Kabid Kesehatan Masyarakat Dinkes Lutim, Nelli Mualim, Kabid Olahraga Dinas Parmudora, A. Lukman Qadri, dan Pengawas Sekolah dari Dinas Pendidikan, Hartini Hafizah.

Dalam sambutannya, Aini Endis Anrika mengatakan bahwa, warga lanjut usia memiliki kontribusi yang besar dalam pencapaian kesejahteraan dan pembangunan bangsa sebagai penduduk senior yang memiliki kebijakan, kearifan, serta pengalaman berharga yang dapat dijadikan teladan bagi penerus bangsa dimasa mendatang.

” Olehnya itu, kesejahteraan para lansia perlu menjadi perhatian kita semua, dengan memenuhi hak-hak dan kebutuhan lansia serta menjamin peningkatan aktualisasi diri dan peran sosialnya dimasyarakat,” ucapnya.

Aini Endis juga berharap agar para lansia senantiasa dalam kondisi sehat, mandiri, aktif serta produktif, karena usia lanjut ini termasuk kelompok yang rentan terhadap berbagai masalah psikososial dan rawan kesehatan.

” Kondisi kesehatan para lansia diharapkan dapat dipertahankan, oleh karena itu diperlukan kepedulian dan pengabdian yang totalitas dari segenap komponen untuk bersama melindungi, menyayangi dan meningkatkan taraf hidup lanjut usia dalam upaya meningkatkan usia harapan hidup,” tutup Asisten Pemerintahan.

Lomba senam lansia ini berlangsung meriah dengan penampilan menarik dari masing-masing tim, perwakilan puskesmas se Lutim dan diakhiri dengan pengumuman pemenang lomba hasil penilaian para juri dalam aspek kriteria penilaian mulai dari penguasaan dan variasi gerakan, kekompakan dan keseragaman kostum, maka diperoleh 6 pemenang yaitu:

Juara 1: Puskesmas Wasuponda

Juara 2: Puskesmas Malili

Juara 3: Puskesmas Kalaena

Juara harapan 1: Puskesmas Wowandula

Juara harapan 2: Puskesmas Bonepute

Juara harapan 3: Puskesmas Angkona.

 

BERITA TERKAIT

TRENDING

JARINGAN SOSIAL

3,001FansSuka
263PengikutMengikuti
53PengikutMengikuti
3,190PelangganBerlangganan