Pemkab Luwu Utara Peringati HAORNAS Ke-36

6

Masamba, Batarapos.com – Pemerintah Daerah Kabupaten Luwu Utara memperingati Hari Olahraga Nasional (HAORNAS) ke 36 dengan menggelar senam kebugaran yang diikuti ratusan masyarakat didepan rujab Bupati Luwu Utara, Minggu (8/9/19).

Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani (IDP), saat membacakan sambutan seragam Menpora mengatakan, pembangunan didalam olahraga tidak hanya jasmani, tetapi juga rohani.

“Dengan sehat rohani kita berarti telah mendukung kebijakan Presiden tentang Revolusi Mental, serta SDM Unggul Indonesia Maju,” ujarnya.

HAORNAS 2019 mengusung tema besar “Ayo Olahraga, Dimana Saja, Kapan Saja”.

“Tema ini mengandung makna bahwa olahraga itu mudah karena dapat dilakukan dimana dan kapan saja, menjadi penting agar masyarakat tidak terpaku bahwa olahraga hanya dapat dilakukan difasilitas olahraga yang tersedia,” terang Orang nomor satu di Lutra tersebut.

Selanjutnya, lanjut Indah, optimalisasi permasalahan dan pembudayaan olahraga, sesuai intruksi Presiden nomor 1 tahun 2017 tentang Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (GERMAS) yang juga ditindaklanjuti dengan Peraturan Menpora RI nomor 18 tahun 2017 tentang Gerakan Ayo Olahraga.

“Olahraga harus menjadi kebutuhan hidup dan menjadi gaya hidup. Permasalahan terbesar saat ini yakni derajat kebugaran masyarakat Indonesia yang masih rendah. Maka dengan Gerakan Ayo Olahraga diharapkan akan menjawab permasalahan tersebut,” jelasnya.

“Selamat memperingati HAORNAS ke 36, semoga kedepan semua warga negara Indonesia tanpa kecuali dapat mencintai olahraga dan memposisikan olahraga sebagai pilihan dan gaya hidup sehat dan bugar,” tutup Bupati perempuan pertama di Sulsel.

Turut hadir Ketua DPRD Luwu Utara, Hamuddin, Pj Sekretaris Daerah Luwu Utara, Tafsil Saleh, Ketua Pengadilan Negeri Masamba, Wahyudi Said, FORKOPIMDA, serta para Pimpinan SKPD. (Drs)

SebelumnyaUjian Negara Amatir Radio Dihadiri 170 Peserta di Luwu Timur
SelanjutnyaLuwu Timur Darurat Narkoba ! Satu Tahun 120 Orang Ditangkap