Penjaringan Ketua Umum KONI Luwu Timur Dibuka 28 Agustus 2019

2

Luwu Timur, batarapos.com – Pembahasan agenda tahapan pemilihan Ketua Umum Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Luwu Timur periode 2091-2013 berlangsung di Malili, Luwu Timur, (26/8/19).

Ditandai dengan penetapan agenda tahapan pemilihan Tim penjaringan dan penyaringan juga sudah menetapkan syarat dan kriteria untuk bakal calon Ketua Umum KONI Luwu Timur.

Pendaftaran bakal calon ketua Umum KONI akan dibuka pada 28 Agustus hingga 4 September 2019 mendatang.

Para calon yang berminat menduduki jabatan ini tersebut harus melengkapi sederet persyaratan dan kriteria yang dibutuhkan.

“Adapun persyaratan dan kriteria bakal calon Ketua Umum KONI Luwu Timur adalah berwarga negara Indonesia, beriman dan bertaqwa serta mendapatkan minimal tiga surat rekomendasi tertulis dari pengurus cabang olahraga atau cabor,” ungkap Herawan, Ketua tim penjaringan dan penyaringan KONI Luwu Timur.

Cabor ini hanya boleh merekomendasikan satu nama bakal calon ketua KONI (Luwu Timur), Selain itu, bakal calon juga harus mendapatkan izin tertulis dari atasan apabila calon berstatus ASN.

Tim penjaringan menerima calon maksimal tujuh orang calon Ketua Umum KONI Luwu Timur, Hal itu telah diperhitungkan oleh Tim penjaringan, mengingat hanya ada 23 cabang olahraga yang terdaftar sebagai anggota KONI Luwu Timur. (***).