Polres Luwu Timur Perketat Pengamanan Rapat Pleno PPK Tingkat Kecamatan

368

Luwu Timur, batarapos.com – Personel Polres Luwu Timur, pengamanan rapat pleno terbuka rekapitulasi penghitungan suara dalam rangka Pilkada Bupati dan wakil bupati 2020 tingkat PPK Kecamatan Mangkutana, di Aula Kecamatan Mangkutana Kabupaten Luwu Timur, Sabtu (12/12/2020).

Dalam rapat pleno terbuka rekapitulasi penghitungan suara tersebut di hadiri Camat Mangkutana, Ketua PPK beserta anggota, Ketua Panwascam beserta anggota, Ketua PPS Desa se-Kec, Saksi Paslon 01 dan 02.

Sebanyak 24 personil gabungan yang dikerahkan untuk pengamanan perekapan tersebut diantaranya, polres Luwu Timur 15 orang, Brimob 3 orang, TNI 2 orang serta satpol pp 4 orang.

Dipimpin langsung kordinator keamanan wilayah kecamatan Mangkutana AKP Moh Ansar Jamal didampingi Iptu Eli Kendek SH, Padal Ipda Yusmal.SE mengawal ketat saat perekapan berlangsung.

Kordinator Keamanan kecamatan Mangkutana AKP Moh Jamal Ansar mengatakan sebanyak 24 personil keamanan gabungan TNI, polri serta satpol pp distandby kan untuk mengawal dan mengamankan jalannya proses rekapitulasi suara di tingkat Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK).

Personil disiagakan guna mengantisipasi adanya gejolak saat proses rekapitulasi perhitungan suara berlangsung, dan personil yang dikerahkan ini akan mengawal ketat hingga kotak suara hasil rekapan di kembalikan ke kabupaten di kantor KPUD Luwu Timur” ucap AKP Moh Ansar Jamal.

Ditambahkannya sebelum rapat dimulai semua yang hadir dalam rekapitulasi ini diperiksa kesehatannya dan diwajibkan memakai masker.

Rapat pleno tersebut tetap menerapkan protokol kesehatan 3 M seperti cuci tangan dengan sabun atau menggunakan handsanitizer, menggunakan masker, menjaga jarak” tutupnya.(Sbn)