Peringati Tahun Baru Islam, Kades Liliriawang Adakan Kegiatan Keagamaan

5

Bone, batarapos.com – Antusias warga Desa Liliriawang, Kecamatan Bengo, Kabupaten Bone, nampak terlihat dengan busana yang seragam turun dijalan dengan membawa spanduk sambil berjalan kaki menuju pelataran kantor Desa melalui pengawalan dari Babinsa dan Bhabinkamtibmas, Minggu (24/8/2020).

Kegiatan pawai yang dilakukan oleh TK/TPA dan para kelompok Badan Kontak Majelis Taklim (BKMT), Permata Atifa Nurul Amin Dusun Koppe dan BKMT Al-Wustha Dusun Tana Tengah, serta BKMT Persatuan Orang Tua Santri (Pots), sebagai bentuk pembukaan kegiatan Pekan Olahraga Seni (PON), dalam menyambut Tahun baru Islam  1 Muharram 1442 Hijriyah.

Dalam perayaan tahun baru islam yang diselenggarakan oleh Kepala Desa Liliriawang Sunding, SH kali ini juga dihadiri langsung oleh Camat Bengo Andi Rahmatullah.

Tentunya masih mengikuti protokol dari pemerintah ditengah pandemi Covid 19 termasuk penggunaan masker, meskipun Kabupaten Bone sendiri diperkirakan sudah masuk sebagai daftar zona hijau.

Dalam konfirmasinya kepada batarapos.com Sekertaris Desa Liliriawang Iwan, melalui telefon seluler Senin, 24/08/2020 menuturkan kegiatan ini bakal berlangsung selama 4 hari kedepan dengan kegiatan perlombaan keagamaan tentunya yang diikuti oleh TK/TPA dan BKMT masing-masing antar Dusun.

Kegiatan hari ini Senin, 24 agustus 2020 yakni penyelenggaraan jenazah oleh BKMT, hapalan ayat pilihan TK/TPA, Ishoma TK/TPA dan BKMT, hapalan surah-surah pendek, TK/TPA, serta Mars dan shalawat badar, BKMT disusul hari selasa besok praktek shalat oleh TK/TPA, asmaul husna BKMT, ishoma, TK/TPA dan BKMT, dan senam.

Dihari terakhir tepatnya hari Rabu 26 Agustus 2020 dilanjutkan dengan kegiatan olahraga, diikuti TK/TPA dan BKMT, disusul kegiatan mewarnai kaligrafi, TK/TPA, ishoma yang diikuti peserta TK/TPA dan BKMT sekaligus penerimaan hadiah oleh kepala Desa Liliriawang, Kecamatan Bengo.(Yusri).