23 April 2024, 2:07 pm

Program Penghijauan Go Green Provinsi Sulsel Terealisasi di SMAN 25 Bone

Bone, batarapos.com – Dari program pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan Penghijauan Lingkungan atau “Go green” setidaknya dapat dirasakan maupun dinikmati khususnya wilayah Kabupaten Bone.

Hal ini terbukti dari kegiatan yang dilaksanakan pada salah satu Sekolah Tingkat Menengah Atas Negeri (SMAN) 25 Bone dengan merangkaikan penataran Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS), hingga, Rabu, (14/7/2021).

Kegiatan ini, dua hari sebelumnya telah terlaksana dengan sangat baik sesuai dengan yang direncanakan oleh pihak sekolah, dan diperkirakan akan berakhir pada hari Jumat 16/7/2021 depan. Dengan agenda menghadirkan kepala Upt Puskesmas Koppe Mansur SKM.

Selaku Kepala sekolah SMAN 25 Bone Masrida, S.Pd, Mm mengatakan, program sekolahnya bertepatan dengan program dari Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan tentang Penghijauan Lingkungan disertai pemberian bantuan sejumlah jenis tanaman yang terdiri dari tanaman hias serta tanaman buah.

“Program dari Pemerintah Provinsi saat ini mengutamakan lingkungan sekolah, dimana sekolah kami mendapat bantuan sebanyak 200 pohon”, cetusnya.

Untuk itu beber Musrida, pihak sekolah melibatkan Pemerintah Desa maupun Pihak Kepolisian yang berada diwilayah Kecamatan tempat SMAN 25 berdomisili.

“Kegiatan Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) yang dilakukan SMAN 25 Bone telah bekerjasama dengan Pemerintah Desa Bengo, maupun Aparat Kepolisian Polsek Bengo pada beberapa kegiatan sekolah”, tuturnya.

Dari bantuan yang diberikan oleh Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan akan dipergunakan dengan sebaik mungkin dengan cara, bantuan tanaman tersebut hanya sebahagian yang ditanam dalam area lingkungan sekolah SMAN 25 Bone dan selebihnya diberdayakan oleh pemerintah Desa Bengo untuk penghijauan pada lingkungan masyarakat.

“Dengan bantuan ini pemerintah Desa Bengo telah memberikan support atas inisiatif pihak sekolah, sebab beberapa jenis item tanaman dari program provinsi telah tersedia disekolah kami”, jelas Musrida.

Demikian pula halnya dengan Aparat Kepolisian Polsek Bengo sejak dilaksanakannya pembukaan MPLS yang disertai penanaman pohon secara simbolis oleh Kepala Desa Bengo dilingkungan sekolah, telah turut memberikan materi tentang bahaya narkoba dan korupsi kepada peserta didik baru Tahun Ajaran 2021/2022.

“Materi ini langsung diberikan oleh Kepala Kepolisian Polsek Bengo Iptu Andi Jalaluddin. S. Sos”, tambahnya.

Seperti diketahui Masa PengenalanLingkungan Sekolah (MPLS) bertemakan “Sekolah Merdeka Belajar Wujudkan Profil Belajar Merdeka”,

Pelaksanaan kegiatan ini dihadiri sekitar 25 persen dari jumlah siswa baru atau kurang lebih 40 siswa dan siswi dan dilakukan diaula gedung sekolah tersebut dengan mengikuti protokoler kesehatan yang ketat termasuk penggunaan masker.

Sekedar diketahui untuk jumlah peserta didik baru SMAN 25 Bone telah berhasil merekrut sedikitnya 157 siswa dan siswi dari target kouta 200 murid yang disediakan pada tahun ajaran 2021/2022 dan kepala sekolah Masrida, S.Pd, Mm termasuk salah satu Kepsek yang memiliki banyak ide maupun inisiatif cemerlang dalam menunjang peningkatan mutu dan kwalitas pendidikan, SDM maupun infrastruktur sekolah yang dinahkodainya (Yusri/Zul).

BERITA TERKAIT

TRENDING

JARINGAN SOSIAL

3,001FansSuka
263PengikutMengikuti
53PengikutMengikuti
3,190PelangganBerlangganan