Proyek Jalan Nasional Koppe Taccipi Digarap, Spanduk Anggota DPR RI Fraksi PPP Terpajang

1001

Bone, batarapos.com – Pembangunan Proyek Jalan Nasional di Kabupaten Bone, Provinsi Sulawesi Selatan khususnya Jalur Koppe – Taccipi, yang melintasi Desa Liliriawang Kecamatan Bengo, sudah mulai digarap dimana pekerjaan oleh pihak rekanan kontraktor telah mencapai beberapa persen dan terus berjalan.

Sebuah spanduk baliho ditujukan kepada salah satu anggota DPR RI bertuliskan “Terima Kasih Kepada Bpk. Dr.H.Muh.Aras,S.Pd.,MM, Anggota DPR RI Komisi V F – PPP/ Ketua DPW PPP Sulsel, Atas Pembangunan Jalan Nasional Jalur Koppe – Taccipi Kab. Bone”, juga dapat dilihat oleh pengguna jalan dilokasi pekerjaan proyek  ini.

Menurut informasi masyarakat setempat yang berhasil dihimpun bahwa yang bersangkutan anggota DPR RI Komisi V Fraksi PPP Dr.H.Muh.Aras,S.Pd.,MM telah mengunjungi lokasi proyek dan berinteraksi dengan masyarakat sekitar salah satunya menyangkut pengelolaan anggaran keuangan negara diperkirakan kurang lebih sekitar 30 M yang dipergunakan.

Direksi Keet dan Plan Proyek Sebagai Papan Informasi Transparansi Anggaran Jalan Nasional Jalur Koppe Taccipi Dimana?

Sejumlah masyarakat, selain berterima kasih kepada pemerintah yang telah memberikan perhatian atas keinginan dan harapan masyarakat banyak selama ini, namun juga tidak lupa mempertanyakan bentuk transparansi pengelolaan keuangan negara yang dikucurkan untuk proyek tersebut melalui pembayaran pajak masyarakat sendiri selama ini.

Menyikapi hal tersebut Camat Bengo A.Rahmatullah S. STP,  M.Si yang dikonfirmasi terkait pembangunan proyek Jalan Nasional yang melintasi wilayah Kecamatan Bengo mengatakan atas nama warga masyarakat tentu sangat bersyukur dengan pembangunan jalan tersebut karena memang itu merupakan sarana yang dibutuhkan masyarakat untuk menghubungkan beberapa kecamatan, Rabu 21/4/2021, kepada Batarapos.com melalui telepon.

Menurutnya pada dasarnya hal ini pengajuannya serta direncanakan sudah lama bahkan telah diukur sebelumnya termasuk jalan poros Makassar yang juga sebenarnya dikerjakan sedikit demi sedikit, kemudian istirahat lagi, dan Alhamdulillah mudah-mudahan ini sudah dikerjakan kembali.

Menyangkut keberadaan informasi ucapan terima kasih melalui baliho untuk salah satu anggota DPR RI Komisi V dilokasi Proyek Jalan Nasional Kopper Taccipi, A.Rahmatullah S. STP,  M.Si juga membeberkan bahwa yang bersangkutan adalah berasal dari Kabupaten Bone

“Kalau berbicara masalah anggaran itu memang harus sepakat antara Eksekutif dan Legislatif, kemudian baru bisa cair (terealisasi) apabila sepakat. Kemudian mungkin anggota DPR RI tersebut membidangi masalah ini. Dan dia juga berasal dari Kabupaten Bone makanya dia (beliau Dr.H.Muh.Aras,S.Pd.,MM) memperhatikan”, jelasnya.

Dikatakannya jika menyangkut pagu anggaran belum diketahuinya, hal ini salah satu faktornya adalah belum adanya papan proyek (Plan Proyek) serta belum masuk laporanya di kecamatan.

“Kalau ini jalan kan apa namanya yang punya domain disini adalah Pemerintah Provinsi atau Kementerian yang survei dari awal itu pihak Kementerian karena ada orangnya yang survei terus”, tambah Andi RAHMATULLAH.

Dimana hingga saat ini selaku Camat di Kecamatan Bengo, belum menemukan adanya masalah berupa laporan masyarakat yang harus ditindak lanjut. (Zul/Yusri).

SebelumnyaWujud Peduli, Kapolsek Baebunta Beri Bantuan ke Bocah Penderita Tumor
SelanjutnyaBahas Mutu Pendidikan, Dewan Pendidikan Audiens Bupati Lutim