23 Juli 2024, 11:16 pm

PT CLM Respon Hasil RDP DPRD Luwu Timur

Luwu Timur, batarapos.com – PT Citra Lampia Mandiri (CLM) salah satu perusahaan tambang nikel di kabupaten Luwu Timur yang taat prosedur dan respon setiap keluhan masyarakat.

Seperti saat ini, PT CLM membentuk tim kerja melakukan kajian solusi keluhan masyarakat usai mendegar hasil Rapat Denhgar Pendapat (RDP) DPRD Luwu Timur.

Fauzi Lukman eksternal PT. CLM mengakui tim kerja mencari solusi itu penting dibentuk untuk dapat mengetahui penyebab menurunnya hasil tangkapan para nelayan dan juga penyebab gagal panen petani tambak.

“ Harus itu karena memang kita harus memiliki data faktor-faktor apa yang menjadi penyebab menurun dan gagal panen masyarakat, apakah kualitas air, faktor fisika atau faktor kimia, sehingga bisa ada kesimpulannya dan bisa dilakukan pendampingan,”kata  Fauzi, 20 Juni 2024.

Fauzi mengatakan kuncinya harus dilakukan penelitian yang melibatkan pihak-pihak teknis pemerintah dan masyarakat, bahkan jika perlu pelibatan lembaga penelitian, apa yang menjadi persoalan bagi petani tambak sehingga nantinya ada rekomendasi yang menjadi acuan tim dalam bekerja.

“ Yang jelas kita akan terus berbenah menjaga dampak lingkungan. CLM atau bukan penyebab gagal panen kita akan mencarikan solusi supaya prekonomian masyarakat bisa meningkat dan kembali normal, karena itu masuk daerah pemberdayaan PT CLM, “tutur Fauzi Lukman.

BERITA TERKAIT

TRENDING

JARINGAN SOSIAL

3,001FansSuka
263PengikutMengikuti
53PengikutMengikuti
3,190PelangganBerlangganan