23 Juli 2024, 11:43 pm

Dinas PUPR Luwu Timur Sosialisasi Penyaluran Septik Tank

Luwu Timur, batarapos.com – Dalam rangka penyaluran bantuan Septick Tank, Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabuapten Luwu Timur selenggarakan sosialisasi bagi penerima bantuan di Desa Tarabbi Kecamatan Malili, Kamis (20/06).

Agustinus, mengatakan jumlah desa yang mendapatkan bantuan Septick Tank se-Kabupaten Luwu Timur sebanyak 14 desa yang bersumber dari anggaran APBD, dan sebanyak 8 desa mendapatkan bantuan septick tank bersumber dari dana Impres.

“ Ditahun 2024 ini di Kabupaten Luwu Timur sekitar 400 rumah terlayani yang mendapatkan bantuan Tanki Septick bersumber dari APBD, dan sekitar 260 rumah yang bersumber dari dana Impres dan itu sesuai instruksi Presiden, untuk Desa Tarabbi sendiri anggaran yang masuk bersumber dari APBD dengan jumlah penerima 45 KK atau rumah terlayani,” tutur Agustinus.

Dikatakan juga, bantuan ini merupakan program dari pusat yang bekerjasama dengan pemerintah daerah dalam rangka bersinergi untuk penurunan angka stunting.

“Sebab memang kita tahu di Negara kita angka stunting itu tinggi, sehingga ada target terkait dengan penurunan angka stunting melalui tanki septick individual,” tandasnya.

Menurutnya stunting bukan hanya masalah gizi saja tetapi ada juga faktor eksternal yang diakibatkan air limbah rumah tangga.

Turut hadir dalam kegiatan ini, Kades Tarabbi bersama aparatnya, BPD, Kadus, RT, Linmas dan sejumlah masyarakat penerima bantuan bertempat di aula kantor Desa Tarabbi.

BERITA TERKAIT

TRENDING

JARINGAN SOSIAL

3,001FansSuka
263PengikutMengikuti
53PengikutMengikuti
3,190PelangganBerlangganan