PT Vale Luncurkan Armada Bus Baru Karyawan

450

Luwu Timur, batarapos.com – PT Vale Indonesia Tbk (PT Vale) menghadirkan inovasi layanan transportasi antar jemput karyawan yang resmi diluncurkan di Sorowako pada Selasa (16/3/2021).

Armada bus angkutan karyawan tersebut dilengkapi dengan perangkat keselamaan berkendara, seperti sabuk pengaman dengan sensor yang akan berbunyi jika sopir dan penumpang tidak memakainya, sistem pengereman Anti-lock Braking System, CCTV, kontrol kecepatan kendaraan, sensor untuk membaca jarak aman dengan kendaraan lain, serta fatigue detection system yang dapat memantau kondisi pengemudi. Selain itu, terdapat alat card tapping di sisi kiri pintu depan  untuk mendata karyawan yang berada di dalam bus tersebut.

Dengan berpedoman pada nilai perusahaan yaitu kehidupan adalah hal yang terpenting, PT Vale terus melakukan upaya perbaikan yang berkelanjutan untuk menjadi menjadi perusahaan yang terdepan dalam aspek keselamatan kerja.

Menurut Direktur Support&Site Services Agus Superiadi, ada 26 unit bus baru yang akan beroperasi melayani antar jemput karyawan. Kehadiran bus-bus ini adalah wujud komitmen perusahaan untuk terus meningkatkan kualitas fasilitas kerja dan mengutamakan keselamatan seluruh karyawan.

Diharapkan fasilitas ini dapat mengantarkan karyawan untuk datang ke tempat kerja dan kembali ke rumah dengan aman dan nyaman,” ujar Agus.

Ia juga mengingatkan kembali kepada karyawan agar selalu terobsesi pada safety dan pengelolaan resiko. Perangkat teknologi pada bus karyawan hanyalah alat pelengkap. Namun, hal yang paling utama untuk mewujudukan keselamatan adalah perilaku . Pengemudi dan penumpang harus senantiasa disiplin menaati SOP dan rambu-rambu serta meyakinkan diri fit untuk mengoperasikan kendaraan.

Acara peluncuran dan operasional perdana bus berlangsung sederhana di parkiran bus Gate I Plant Site, Sorowako diikuti oleh jajaran manajemen PT Vale dari area operation dengan tetap mematuhi protokol kesehatan. Karyawan yang selesai bekerja shift malam langsung diantar pulang dengan menggunakan armada bus baru tersebut.  (**)

SebelumnyaPemkab Lutim dan Kanwil Kemenkum HAM Sulsel Sosialisasi UU Kewarganegaraan
SelanjutnyaBongkar 7 Makam Jenazah Covid, 4 di Pare-Pare 3 di Pinrang, Polisi Tetapkan 14 Tersangka