PT Vale Raih Penghargaan atas Penerapan Praktik Pertambangan Yang Baik

80

Luwu Timur, batarapos.com – PT Vale Indonesia Tbk (“PT Vale”) meraih Good Mining Practice Award (Penghargaan Praktek Pertambangan yang Baik) 2021 dari Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) untuk tiga kategori penghargaan.

Penghargaan tersebut, yakni trofi utama untuk kategori Penghargaan Pengelolaan Teknis Pertambangan Mineral dan Batubara, trofi Aditama untuk kategori Penghargaan Pengelolaan Lingkungan Hidup Pertambangan Mineral dan Batubara dan trofi utama untuk kategori Penghargaan Pengelolaan Konservasi Mineral dan Batubara.

Tahun ini merupakan tahun ke lima PT Vale Indonesia Tbk (“PT Vale”) meraih Aditama, penghargaan tertinggi pengelolaan lingkungan.

Penghargaan tersebut diberikan sebagai bentuk apresiasi dari pemerintah terhadap komitmen PT Vale dalam melakukan upaya untuk mematuhi kaidah teknis, melaksanakan konservasi sumberdaya dan cadangan, menciptakan kondisi kerja yang aman dan perlindungan terhadap lingkungan hidup, dalam rangka mewujudkan praktik pertambangan yang baik (good mining practices).

Hadir mewakili PT Vale menerima penghargaan tersebut di Jakarta adalah Direktur dan Chief Operating Officer, Vinicius Mendes Ferreira dan Director Strategic Permit & GA,  Budiawansyah, Rabu (29/9/2021).

Penghargaan Prestasi Penerapan Kaidah Teknik Pertambangan yang Baik tersebut merupakan rangkaian acara peringatan Hari Jadi Pertambangan dan Energi ke-76 yang jatuh pada tanggal 28 September 2021 yang lalu dengan mengambil tema “ Energi Tumbuh, Energi Tangguh”.

Secara terpisah, Presiden Direktur PT Vale Indonesia Tbk, Febriany Eddy,  mengatakan, penghargaan tersebut merupakan wujud pengakuan pemerintah atas kinerja lingkungan yang baik. Pencapaian tersebut tidak lepas dari peran dan kerja keras para karyawan dan rekan usaha PT Vale, serta tentunya dukungan dari pemerintah, baik pusat maupun daerah.

Di sisi lain, penghargaan ini menjadi cambuk bagi kita untuk terus-menerus meningkatkan kinerja, sebab pengelolaan lingkungan yang baik bukan merupakan opsi melainkan suatu keharusan dan wujud tanggung jawab perusahaan terhadap para pemangku kepentingan serta lingkungan,” katanya.

Tim batarapos.com

SebelumnyaKapolda Sulsel Buka Pelatihan Pembinaan Peningkatan Kemampuan PPNS
SelanjutnyaGagasan Rekrut 56 Pegawai KPK Non-Aktif Jadi ASN di Bareskrim, Pengamat: Ini Sikap Plintat Plintut Istana