Rayakan 3 Tahun Hari Jadi, D’Colors Coffe Donor Darah dan Sosialisasi Anti Narkoba

3

Luwu Timur – Genap 3 tahun keberadaan D’Colors coffe di Kecamatan Burau, Luwu Timur Sulawesi Selatan, dibawah pimpinan Sukirman Idris atau yang akrab disapa Suki.

Sebagai bentuk ungkapan syukur pengelolah D’Colors Coffe, dalam peringatan 3 tahun hari jadi, Suki melaksanakan berbagai kegiatan termasuk bentuk kemanusiaan (Donor Darah), Minggu (21/7/19).

Tak hanya donor darah, kegiatan sosialisasi anti narkoba, lomba music acoustic dan lomba karaoke pun meriahkan hari jadi ke 3 tahun D’Colors Coffe.

“Kegiatan ini dilaksanakan sebagai bentuk kesyukuran sekaligus melakukan aksi kemanusiaan berupa Donor Darah dan sosialisasi anti Narkoba bekerja sama dengan PMI Luwu Timur dan BNK Luwu Timur” Ungkap Suki yang setia mengelolah D’Colors.

Suppor pun dilayangkan orang nomor dua di Luwu Timur, terhadap aksi kemanusiaan yang dilakukan D’Colors.

“Kami Sangat bersyukur atas adanya kegiatan sosialisasi ini, kita berharap agar kegiatan ini memberi Nilai positif atas upaya – upaya yang  dilakukan untuk pencegahan penggunaan Narkotika dan Obat obat terlarang lainnya di Luwu Timur” Ucap Irwan Bachri Syam selaku Wakil Bupati Luwu Timur dan ketua BNK Luwu Timur.

Sementara wakil ketua Bidang Organisasi PMI Luwu Timur (H. M. Sarkawi A. Hamid) menuturkan bahwa aksi donor darah merupakan kegiatan rutin PMI.

“Kegiatan Donor Darah merupakan program Rutin PMI, kita senantiasa merespon setiap lembaga yang ingin bekerja sama dengan PMI untuk  melakukan Donor Darah, kami siap  menfasilitasi kapan saja kalau ada lembaga ataupun  perorangan yang ingin melakukan Donor” tuturnya.

Sarkawi menambahkan, bahwa PMI sedang menggalakkan donor darah mengingat kebutuhan darah di Luwu Timur sangat tinggi.

“Saat ini PMI memang sedang menggalakkkan Donor mengingat kebutuhan Akan Darah cukup Tinggi, Rata – rata permintaan Darah dari Rumah sakit tiap harinya itu sampai 10 kantong, karena itu kami sangat  bersyukur akan adanya kegiatan pada hari ini, Alhamdulillah kita bisa dapatkan sekitar  30an kantong Darah pada kegiatan Donor ini, kami sangat Merespon kegiatan yang di laksanakan oleh warkop D’colors apalagi dengan melibatkan juga adik adik mahasiswa yang sedang ber KKN di Burau” Ucap Sarkawi yang juga Ketua Komisi 1 DPRD.

Selain ketua BNK Luwu Timur (Irwan Bachri syam) serta wakil ketua PMI bidang Organisasi (H.M.sarkawi A.Hamid) didampingi oleh sekertaris PMI (Hasmuddin), hadir pula dalam kegiatan tersebut, camat Burau dan Para kepala Desa se kec. Burau serta Tokoh masyarakat. (HS).

SebelumnyaKajari Lutim Bawa Pulang I Lagaligo, Penonton : Bukan Pale’ Dinas Yang Sponsor
SelanjutnyaDinas Kominfo Lutim Gelar Penyuluhan Literisasi dan Diseminasi Informasi, Ini Tujuannya