Rembuk Stunting Luwu Timur Serentak Di 20 Desa

0

 

Luwu Timur, Batarapos.com – Mempersiapkan generasi unggul dimasa yang akan datang, 20 Desa yang ada di Kabupaten Luwu Timur melalui kegiatan Rembuk Stunting Serentak dimasing-masing Desa, pada pukul 09.00 pagi tadi, Senin (23/9/19).

Kordinator Pendamping Desa (IR Ziadah H), beri semangat dan arahan agar seluruh Desa memperhatikan dan mengganggarkan di tahun yang akan datang.

“Insya Allah sosialisasi ini kita selesai rampungkan seluruh desa di bulan September, agar seluruh desa memperhatikan dan menganggarkan di tahun yang akan datang dan memasukkan dalam RKP 2020,” ucap IR Ziadah HR.

Lanjut Ziadah “Stakeholder yang dituju adalah para pelaku dan objek yang ada di desa, misalkan peningkatan insentif kader yang ada di desa, pengelolaan anggaran untuk kesehatan masyarakat, seperti Alat Kesehatan, pemberian Vitamin dan makanan bergizi untuk balita dan ibu hamil, dan banyak hal lain lagi yang harus dibiayai melalui Dana Desa, yang merujuk kepada undang-undang desa, tentang Prioritas pengguna dana desa,” terang IR Ziadah HR.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Pemateri Perwakilan Kecamatan ibu Rosmawati Mustafa sebagai Pemateri, Perwakilan Puskesmas Pak Sir Jhon sebagai Narasumber, dan Pendamping Desa sebagai fasilitator. (Mus)