Reses di Lambara Harapan, Sarkawi Serap 54 Aspirasi Masyarakat

33

Luwu Timur, batarapos.com – Didampingi Camat Burau, Kepala BPP Kecamatan Burau dan Dewan Pendidikan, Legislator senior Partai Gerindra (Drs. HM Sarkawi A. Hamid) melaksanakan Reses Perseorangan di Desa Lambara Harapan, Kecamatan Burau, Luwu Timur, Kamis (24/10/19).

Dalam reses tersebut, Sarkawi memaparkan proses dan mekanisme perencanaan pembangunan, ia juga mengulas tentang sistim perencanaan pembangunan terdapat beberapa pendekatan yang dilakukan antara lain Pendekatan partisipatif, pendekatan Teknokrat, pendekatan politis, pendekatan Atas bawah (Top down) dan pendekatan bawah atas ( botton up).

“Program pokok-pokok pikiran juga sebagai salah satu pintu masuk dalam proses perencanaan pembangunan untuk selanjutnya dibahas bersama antara DPRD dan pemerintah Daerah,” jelas Sarkawi.

Karena itu kata ketua Bapemperda DPRD Lutim ini, Reses perorangan adalah salah satu sarana untuk mendengar dan menyerap berbagai aspirasi masyarakat secara langsung.

Antusias masyarakat Lambara Harapan dan beberapa Desa lainnya di Kecamatan Wotu dan Burau mengikuti acara reses yang berlangsung cukup santai dan sesekali diselingi candaan oleh Anggota DPRD 5 periode ini sangat terlihat dimana ketika sesi tanya jawab dibuka berbagai usulan dan harapan disampaikan kepada Sarkawi.

“Alhamdulillah saya merasa Masyarakat cukup peduli dengan reses ini, itu terlihat dengan begitu antusiasnya mereka hadir dan menyampaikan usulannya, setidaknya saya sudah menginventarisi usulan masyarakat baik yang disampaikan langsung maupun melaui profosal dan chat melaui Hp saya itu sudah sekitar 54 item program, ini membuktikan bahwa masih cukup banyak harapan masyarakat yang pemerintah Daerah harus memahaminya,” kuncinya.

Turut hadir dalam kegiatan Reses ini Segenap Kepala Desa se kecamatan Wotu Burau. Para kepala Sekolah, Penyuluh Pertanian, Tokoh pemuda, Tokoh Masyarakat dan beberapa Tokoh perempuan. (***).