Resmi Dilantik, Unik dan Perdana Trio Srikandi Gawangi DPD JOIN Bone

84

Bone, batarapos.com – Jurnalis Online Indonesia (JOIN) kembali melebarkan sayapnya ke daerah dengan membentuk DPD (Dewan Pimpinam Daerah), namun kali ini cukup berbeda sekaligus unik dan keren.

Dipercaya yang pertama, setidaknya di lingkup wilayah DPW (Dewan Pimpinan Wilayah) Sulawesi Selatan yang terdiri dari 24 Kabupaten/Kota. DPD JOIN Kabupaten Bone diketuai seorang perempuan, Andi Trisna Arif media Globalnews.com.

Srikandi berprofesi Jurnalis media Global terkini.com telah resmi menduduki kursi 01 JOIN Bone pada Senin, 21 Desember 2020. Ditandai dengan pelantikan, sedianya oleh Arry Salman selaku Ketua DPW JOIN SulSel.

Ini merupakan amanah dan tanggung jawab harus saya jalankan dengan baik. Rekan-rekan yang tergabung didalam pengurus JOIN Bone mempercayakan ke saya sebagai Ketua JOIN Bone melalui kesepakatan rapat,” ujar Trisna Senin 21 Desember 2020.

Selain Trisna, pada posisi Sekretaris dipercayakan kepada Yusriani dan jabatan bendahara kepada Nurhana. Lagi-lagi adalah srikandi cantik dan berpengalaman di bidang jurnalistik.

Bahkan seorang lagi disiapkan menempati posisi Ketua Bidang Advokasi yakni Andi Ida Faridah dari media Infobanua.com. Diketahui total Pengurus DPD JOIN Bone sebanyak 25 orang.

Lanjut Trisna, kepengurusannya ke depan diharapkan dapat membawa JOIN khususnya di Bone untuk membangun sinergitas dan kolaborasi yang apik dengan berbagai lembaga dan instansi, baik Pemerintah maupun Swasta.

Sementara itu Ketua Jurnalis Online Indonesia (JOIN) DPW Sulawesi Selatan sangat mengapresiasi serta memberikan semangat terhadap pengurus DPD JOIN Bone. Dimana Tiga pengurus inti itu mampu memberikan dan menyalurkan kontribusi untuk mengembangkan JOIN kedepan di daerah berjuluk Bumi Arung Palakka itu.

Saya bersama pengurus JOIN DPW sangat salut atas potensi yang dimilik ketiga Srikandi pewarta ini,dan saya yakin dibawa kendali seorang Andi Trisna JOIN Bone akan lebih efektif kedepan,” pungkas Arry usai melakukan pelantikan.

Arry juga mengapresiasi kepada seluruh jajaran anggota JOIN Bone atas semangat yang dimilik serta kekompakan dan kerja sama untuk saling menopan sehingga terlaksana pelantikan JOIN DPD Bone.

Saya juga apresiasi kepada seluruh pengurus JOIN Bone atas kerja sama yang sangat efektif dan kekompakan yang dimiliki sehingga pelantikannya berjalan dengan lancar. Semoga kedepan tetap terjaling dan kekompakan selalu terjaga,” tandas Ketua DPW JOIN Sulsel ini.

Tak hanya itu kata orang Nomor satu di kepengurusan JOIN Sulsel ini, bahwa setiap kita menjalankan tugas tetap kedepankan kode etik. Sehingga tidak ada muncul presefsi negatif yang dinilai publik akan merusak nama organisasi dan profesi.

Saya berharap dikepengurusan JOIN Bone untuk mampu merubah hal itu, sehingga kedepan mampu menciptakan hal-hal yang mengedukasi terhadap pemerintah dan masyarakat,” ujarnya.

Dikatakan Arry untuk menjalankan fungsi sebagai jurnalis tentunya harus sesuai dengan koridor dan profesional. (Hana/Yusri).