Sambut 1 Muharram Noto Suryo Kencono Adakan Kenduri dan Pengajian

178

 

Luwu Timur, batarapos.com – Grup Kuda Lumping Noto Suryo Kencono Melaksanakan Kenduri dan Pengajian tepat pada malam 1 Muharam,

Kenduri dan Pengajian di laksanakan dirumah sesepuh dari Noto Suryo Kencono di Desa Lestari Kecamatan Tomoni Kabupaten Luwu Timur (9/8/2021) dengan gabungan dari beberapa tetangga terdekat yang sangat antusias dengan dilaksanakannya Kenduri dan Pengajian dalam menyambut 1 Muharam 1443 Hijriah, bertepatan 10 Agustus 2021 Masehi.

Bukan hanya Noto Suryo Kencono yang memperingati Tahun Baru Islam dengan tradisi Jawa, Namun masih banyak dari beberapa Desa Lain yang ada di Luwu Timur yang memperingati Tahun Baru Islam dengan Tradisi Jawa.

Ketua Noto Suryo Kencono (Trianto) berharap di tahun baru Islam 1 Muharam ini keadaan kembali normal, sehingga masyarakat secara Umum bisa beraktivitas seperti biasa tanpa di hantui rasa was-was terhadap Covid-19.

“Saya berharap Untuk Paguyuban Kesenian Kuda Lumping Noto Suryo Kencono menjadi lebih baik dan tetap terjaga kerukunan atau guyup rukun sesama anggota sampai tahun baru Islam 1 Muharam Selanjutnya dan untuk selamanya”, Ujar Trianto

Ungkap salah satu anggota Noto Suryo Kencono dalam Syukuran ini kami berharap agar bisa lebih meningkatkan kesadaran kita tentang keistimewaan bulan Muharam ini.

Sesepuh (Nasiman) dari Noto Surya Kencono Berharap kepada anak” Yang ada di lingkup saya atau di genggaman saya bisa menjadi anak yang baik dan nurut.

” harapan saya untuk setiap di bulan 1 Muharam jangan sampai punah atau di tinggalkan, kalau bisa di kembangkan. dan ini tujuan yang baik bukan tujuan yang jelek, mudah-mudahan Allah SWT selalu memberi kesadaran kesabaran atau kekuatan iman di semua anggota yang saya pegang”.Ungkap Sesepuh Nasiman

Alhamdulillah di malam 1 Muharam ini Allah memberikan kesehatan kekuatan serta keimanan supaya di jauhkan balak bilai atau penyakit yang sekarang lagi melanda di wilayah Indonesia ini. Mudah-mudahan cepat hilang, itulah yang menjadi harapan saya sebagai sesepuh. dan harapan saya ibadah jangan sampai di tinggalkan atau agama jangan sampai di biarkan begitu sja, supaya bisa menjadi pimpinan lainnya. (Mus/Yeni)

SebelumnyaDiduga Terperosok, Warga Bengo Ditemukan Tewas Posisi Tengkurap Disungai
SelanjutnyaGandeng Bea Cukai dan Bappelitbangda, Satpol PP Lakukan Penertiban Rokok Ilegal