Sambut Tahun Baru, Bendera JOIN Bone Berkibar di Puncak Gunung Bawakaraeng 

94

Bone, batarapos.com – Menjelang pergantian tahun 2020, Komunitas Pecinta Alam Bone (Kopa) yang mengikut sertakan diri sebagai Jurnalis Online Indonesia (Join) Kabupaten Bone.

KPA Barakuda Makassar melakukan pendakian di kaki Gunung Bawakaraeng, Kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan diketinggian 2.380 MDPL atau 3950 meter diatas permukaan laut.

Kegiatan yang dilaksanakan para pecinta alam ini selama 5 hari atau tepatnya selasa 29 Desember 2020 sampai 02 Januari 2021 tidak lain untuk menyambut perayaan tahun baru.

Mendaki diatas permukaan Gunung atau Hiking adalah kegiatan yang memerlukan kekuatan fisik, baik itu persiapan yang sangat matang dan membutuhkan niat serta mental yang kuat. Dimana berorientasi pada alam terbuka merupakan tujuan utama aktifitas berolah raga tentunya.

Kepada awak media, Arnol Cunding menuturkan, sedikitnya 9 orang melakukan pendakian di kaki gunung Bawakaraeng dan kembali dengan selamat juga sehat Walafiat.

Dan ini merupakan suatu kebanggaan diantara para pendaki, pasalnya dua orang lainya merupakan anggota Jurnalis Online Indonesia (Join), asal Kabupaten Bone.

Dimoment tahun baru ini tepatnya atas puncak Gunung bawakaraeng juga di kibarkan bendera Join Kabupaten Bone bersamaan berkibarnya bendera NKRI Merah putih, dan hal itu di apresiasi oleh ketua  DPP JOIN Pusat Budi Chandra.

Tujuan nya mendaki dengan komunitas pencinta alam, selain ajang silaturahim, sekaligus menyambut pergantian tahun 2020 – 2021″cetus Arnold Cunding, Selasa (2/1/2020).

Arnol Cunding juga menambahkan, selain kegiatan olahraga yang cukup menantang adrenalin juga melatih kesabaran, mental serta fisik dan tentunya meningkatkan kesehatan Jantung, juga menghilangkan stres bahkan di jadikan salah satu Hoby. (Yusri/Hana).