Sarkawi Sebut, Puspawati Husler Layak Dampingi Budiman Sebagai Wakil Bupati

479

Reporter : Musdiana
Editor : Maryuni

Luwu Timur, batarapos.com – Munculnya sejumlah nama dari kalangan politisi yang ingin menjadi Wakil Bupati Luwu Timur mendampingi Drs. H. Budiman, M.Pd sebagai Bupati Luwu Timur membuat masyarakat bergerak menginginkan Dra. Hj. Puspawati Husler menjadi Wakil Bupati Luwu Timur.

Baliho bertuliskan Masyarakat Luwu Timur Menginginkan Dra. Hj. Puspawati Husler sebagai Wakil Bupati Luwu Timur pun mulai terpasang diberbagai tempat.

Tak hanya melalui baliho, sejumlah komentar dan postingan masyarakat melaui media sosial Facebook maupun WhatsApp menginginkan Hj. Puspawati Husler sebagai Wakil Bupati Luwu Timur

Hal tersebut ditanggapi positif oleh anggota DPRD Luwu Timur, (Sarkawi A. Hamid) seorang politisi senior saat ditemui di Kantor DPRD Luwu Timur, Selasa (27/4/21).

“Ya wajarlah keinginan itu, Ibu puspa adalah orang yang paling dekat dengan Almarhum, dan tentu saja andil beliau dalam mendorong pak Husler dalam memenangkan pertarungan saat itu sangat besar tentunya dan lagi pula Ibu puspa bukan orang baru dalam pemerintahan, dia seorang aparatur negara, Seorang pejabat PNS, tentu sudah memahami dunia pemerintahan, Pengawasan dan Pelayanan Publik, tugas seorang wakil Bupati memang tidak ringan tapi juga tidak berat jika kita sudah memahami lingkungannya, ibu puspa pernah mendampingi pak Husler ketika beliau masih wakil Bupati jadi pasti sangat paham tugas seorang wakil Bupati” Ucap Sarkawi.

Lebih jauh ketua Bapemperda Luwu Timur ini menjelaskan, Bahwa memang pemerintahan ini bukanlah warisan ataupun Dinasti namun keinginan warga itu tentu didasari atas jasa dan peran yang sangat besar dari Almarhum memenangkan pertarungan di pilkada lalu yang hasilnya telah diduduki oleh Drs. H. Budiman M.Pd saat ini.

“Jadi secara pribadi saya bisa memahami kondisi kebathinan sebagian masyarakat Lutim utamanya mereka yang telah bekerja keras saat itu. Cuma saran saya mungkin sebaiknya keluarga pak Husler ini perlu duduk bersama terlebih dahulu untuk menyatukan keinginan masyarakat ini, karena saya lihat dari kalangan keluarga ada beberapa nama yang mewacana, Biar tidak terkesan pecah, disamping itu penting juga membangun komunikasi dengan partai partai pengusung” Tuturnya.

Ketika ditanya apakah tidak ada keinginan untuk maju sebagai salah satu partai pengusung, dengan senyum, Sarkawi menyebut beberapa nama yang juga layak.

“Hehe terima kasih.. Janganmi saya, Belum saatnya, beri kesempatan yang lainnya, ini nama sangat layak disamping ibu Puspa, ada Pak Siddiq, Usman sadik, Rully dan Mahading” jawab mantan Ketua DPRD ini sambil berlalu.

Seperti diketahui bahwa kursi wakil Bupati saat ini masih kosong pasca dilantiknya Budiman Sebagai Bupati menggantikan posisi H.M. Thorig Husler sebagai Bupati yang meninggal sebelum beliau dilantik di periode yang keduanya.

Berdasarkan aturan yang ada bahwa pengisian jabatan Wakil Bupati akan dipilih melalui DPRD dengan megajukam nama calon terlebih dulu oleh Partai partai Pengusung Husler-Budiaman Saat Pilkada yang Lalu.

SebelumnyaSudah Bayar Biaya Pasang Listrik, Rumah Warga Miskin di Angkona Tak Kunjung Dipasang KWH
SelanjutnyaCamat Angkona Apresiasi Kinerja Tim Pengawasan Obat dan Makanan