23 Juli 2024, 10:19 pm

Sekolah PAUD Bina Mandiri Gelar Graduation Day “Little Step Towards The Future”

Liputan : Kominfo-SP

Luwu Timur, batarapos.com – Sekolah PAUD Bina Mandiri menggelar Penamatan murid (Graduation Day) TK B dengan Tema “Little Step Towards The Future” yang berlangsung di Gedung Wanita Simpurusiang Malili, Kamis (20/06/2024).

Kegiatan ini turut dihadiri, Sekretaris Bunda PAUD Kabupaten, Masrurah, Bunda PAUD Kecamatan Malili, Bhayangkari, Sekretaris Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, Darmawan, Kepala Sekolah Bina Mandiri, Berthin Metang, Kepala Sekolah SD Mallaulu, Perwakilan DWP Lutim, Pengawas TK/SD, Kepala Bidang PAUD dan Orang Tua Siswa.

Mewakili Bunda PAUD Kabupaten Lutim, Sekretaris Bunda PAUD, Masrurah menyampaikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada bapak/ibu Pengelola dan Guru PAUD, dimana perannya sangatlah besar dalam membentuk karakter dan pengetahuan dasar anak-anak.

” Ketulusan, kesabaran, dan dedikasi bapak/ibu dalam mendidik anak-anak kami adalah kontribusi yang sangat berharga bagi masa depan mereka,” kata Masrurah.

Oleh karena itu, Masrurah mengucapkan selamat kepada murid Bina Mandiri yang telah menyelesaikan pendidikan di tingkat PAUD dan melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi.

” Hari ini adalah momen istimewa bagi kalian, karena ini merupakan langkah awal dari perjalanan panjang menuju masa depan yang gemilang. Teruslah belajar dan jangan pernah berhenti untuk mengejar impian kalian, ingatlah bahwa belajar adalah proses yang tiada akhir dan setiap pengetahuan yang kalian peroleh adalah langkah menuju kesuksesan. Semoga bisa menjadi pribadi yang bermanfaat bagi bangsa dan negara,” harap Sekretaris Bunda Paud Kabupaten.

Sementara Sekretaris Disdikbud Lutim, Darmawan menyampaikan bahwa senantiasa mendukung acara ini dengan kolaborasi antara orang tua dan siswa siswi yang dimana TK Bina Mandiri ini merupakan sekolah penggerak.

” Kami di Dinas Pendidikan terutama di bidang PAUD ini sangat mengapresiasi semua kegiatan terkait dengan TK dan kelompok bermain. Oleh karena itu, disinilah anak-anak bisa tumbuh dan berkembang dengan baik,” jelasnya.

Pada kesempatan tersebut, Kepala Sekolah Bina Mandiri, Berthin Metang mengucapkan terima kasih kepada Disdikbud yang telah banyak membantu dalam hal peningkatan kompetensi guru dengan pelatihan-pelatihan, pendanaan melalui dana BOP begitu pula dengan pemerintah daerah yang menstimulus melalui dana BKK.

” Untuk penyusunan kurikulum merdeka tentu melibatkan orang tua murid, warga sekolah, anak dalam peta konsep pembelajaran dan inilah makna dari kurikulum merdeka. Hari ini kami buktikan bahwa selain pendidik, fasilitator dan motivator disekolah sehingga kami mengangkat tema yakni langkah kecil menuju masa depan, tentu kegiatan ini tidak terlepas dari persatuan orang tua murid dan sekolah,” ucapnya.

Penamatan ini juga menampilan vokal grub oleh TK A, nyanyi solo oleh Grafelle Deandra Karundeng, Pemberian Reward The Best DAD dan Best Mom, Pesan dan Kesan dan di tutup dengan Penampilan Vocal Grub dari Orang Tua Murid.

BERITA TERKAIT

TRENDING

JARINGAN SOSIAL

3,001FansSuka
263PengikutMengikuti
53PengikutMengikuti
3,190PelangganBerlangganan