Siapkan SDM Tim SDGs, Pemdes Bahari Lakukan Pembekalan

69

Luwu Timur, batarapos.com – Salah satu program Nasional Kementrian Desa PDT yang  dilaksanakan pada tahun Tahun 2021 menitip beratkan kepada tiga prioritas penggunaan dana desa, yaitu BLT Dana Desa, Padat Karya Tunai Desa (PKT) dan SDGsDesa (Sustainable development goals).

Yang menarik perhatian dalam tiga prioritas penggunaan dana desa ini adalah SDGs karena di anggap baru dan memang tahun sebelumnya belum pernah di lakukan,

SDGs Desa Merupakan Konsep pembangunan desa berbasis data, yang mana akan dimulai dengan pemutakhiran seluruh data yang ada di desa capaian dan hasilnya nanti akan menjadi barometer perencanaan pembangunan desa di tahun berikutnya.

Untuk menunjang proses pengambilan, pengumpulan dan penginputan data.

Pemerintah desa bahari memandang pentingnya pengetahuan dan sdm kepada orang orang yang akan ditugaskan.

Bertempat di Aula kantor Desa Bahari, Selasa (23/3/2021) semua yang temasuk dalam tim kerja atau kelompok kerja diberi pembekalan pengetahuan proses pengambil data.

Kepala Desa Bahari (Baso Pangerang) yang hadir langsung dalam pembekalan menyampaikan, selaku kepala desa sebagai penanggung jawab penuh dalam kegiatan SDGs ini tidak mau asal asalan.

Makanya sebelum action dilapangan para tim harus punya pengetahuan yang utuh tentang hal ini, makanya sebagi bentuk dukungan penuh saya lakukan pembekalan sekaligus menyerahkan hand phone android untuk yang menginput data, harapan nya agar semua berjalan maksimal sesuai arahan kementrian desa,” ungkap Baso Pangerang.

Turut hadir di kegiatan Sebagai narasumber dan fasilitator Tim pendamping desa kecamatan wotu, Aswaluddin koordinator, Muhlis Pendamping Desa Teknik Infrastruktur dan Tenri Masse, selaku Pendamping lokal desa.

Acara di akhiri dengan penyerahan Handphone android Kepada tim penginput data secara simbolis.(Mus)

SebelumnyaKapolri Resmi Launching Etle Nasional Tahap 1, 12 Polda Terapkan Tilang Elektronik
SelanjutnyaSukses Penjaringan Anggota BPD, Ini Nama Anggota Yang Terpilih di Desa Selli