Sukses Penjaringan Anggota BPD, Ini Nama Anggota Yang Terpilih di Desa Selli

36

Bone, batarapos.com – Setelah melakukan penjaringan bakal calon anggota Badan Permusyawaratan Desa (BPD) beberapa hari yang lalu secara terbuka.

Pemerintah Desa Selli, Kecamatan Bengo, Kabupaten Bone, kembali melakukan pemilihan anggota BPD secara voting di aula kantor Desa Mabbulosipeppa, Senin, (23/03/2021).

Kegiatan yang berlangsung tersebut dihadiri langsung oleh Camat Bengo, Andi Rahmatullah, Kapolsubsektor Bengo, Ipda Andi Jalaluddin, Ketua BPD Antolatjib,   Kades Selli, H. Saharuddin, S.Pi, Babinsa, para perwakilan tokoh masyarakat dan panitia.

Dari hasil pemilihan secara sistem voting yang melibatkan perwakilan para tokoh masyarakat. Terpilih 3 anggota untuk mewakili masing-masing wilayah di Desa ini

Untuk wilayah I mislanya diwakili Jumadil nomor urut 7 dengan perolehan suara 41, untuk wilayah III diwakili Zainuddin nomor urut 2 dengan perolehan suara 33, begitu juga wilayah IV diwakili Dansar. S.Sos nomor urut 4 dengan perolehan suara 38.

Sebelumnya, panitia pelaksana pemilihan bakal calon anggota BPD Desa Selli melakukan pemilihan dengan cara musyawarah dan mufakat dan menetapkan 4 anggota BPD terpilih diantaranya Rudi Hartono, Tata, Gusnita, SE, dan Heriyanti.

Camat Bengo Andi Rahmatullah dalam sambutanya menuturkan, pengisian anggota BPD tentunya sangat penting untuk produktifitas di pemerintahan Desa.

Mengenai tugas pokok dan fungsi anggota BPD insya Allah, sejalan dengan waktu nanti akan ada kegiatan-kegiatan literatul yang tentunya bisa dibagikan  untuk anggota BPD yang terpilih.

“Namun fungsi yang pertama adalah pembentukan peraturan Desa”,kata Camat Bengo.

Sementara itu Ketua BPD Anto Latjib dalam sambutanya juga menitipkan pesan kepada para anggota BPD untuk bekerja secara maksimal untuk kesejahteraan masyarakat sesuai peraturan yang berlaku.

“Silahkan vokal, kritik sesuai dengan aturan”, ucap AntoLatjib.(Yusri)

SebelumnyaSiapkan SDM Tim SDGs, Pemdes Bahari Lakukan Pembekalan
SelanjutnyaDiduga Bantuan Benih Jagung Diperjual Belikan di Bone, Pemasok Sebut Banyak Jaringan !